Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nadiem Rancang Pembelajaran Kampus Aktif, Dosen dan Mahasiswa Debat Secara Kritis

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan pihaknya sedang merancang sistem pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa dengan kondisi pembelajar yang ak

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Nadiem Rancang Pembelajaran Kampus Aktif, Dosen dan Mahasiswa Debat Secara Kritis
Pandainews.com
Ilustrasi Kuliah di Kampus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan pihaknya sedang merancang sistem pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa dengan kondisi pembelajar yang aktif di ruang kelas. 

Pembelajaran yang aktif tersebut memberikan ruang yang terbuka dan kritis bagi dosen dan mahasiswa

"Tidak hanya dosen saja yang aktif, tetapi mahasiswa juga ramai berdiskusi dan berdebat dengan kritis," kata Nadiem melalui keterangan tertulis, Senin (6/9/2021). 

"Saya yakin adik-adik mahasiswa ini merupakan bagian dari para mahasiswa yang cerdas, yang terlatih memikirkan dan menyampaikan argumen yang logis," tambah Nadiem. 

Nadiem mengajak peserta National Univeristy Debate Champion (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) untuk berpartisipasi dalam gerakan Merdeka Belajar.

Baca juga: Dukung Program Kampus Merdeka, ILUNI UI Bakal Bantu Mahasiswa Magang

“Kami memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa untuk mempersiapkan karir masa depan kalian dengan program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka. Semangat Merdeka Belajar adalah belajar di mana saja, kapan saja, dan dari siapa aja,” tutur Nadiem.

Dirinya optimistis bahwa di masa depan para mahasiswa peserta NUDC dan KDMI 2021 akan menyumbangkan ide-ide cemerlang untuk menjawab berbagai macam tantangan yang sedang dihadapi saat ini. 

BERITA TERKAIT

"Saya berharap adik-adik mahasiswa dapat memberikan kontribusi terbaik sebagai Pelajar Pancasila. Bagikan pengalaman dan pengetahuan kalian kepada generasi berikutnya," pungkas Nadiem.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas