Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Desak Stasiun TV Hentikan Semua Tayangan Saipul Jamil

PAN mendesak stasiun TV untuk menghentikan semua tayangan dan acara yang memuat eks narapidana kasus pencabulan Saipul Jamil. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in PAN Desak Stasiun TV Hentikan Semua Tayangan Saipul Jamil
Instagram Resmi Trans TV
Permintaan Maaf Trans TV undang Saipul Jamil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak stasiun TV untuk menghentikan semua tayangan dan acara yang memuat eks narapidana kasus pencabulan Saipul Jamil

Jubir muda PAN Aliah Sayuti menilai public figure yang berstatus eks narapidana pencabulan tidak sepantasnya diberikan panggung untuk menyiarkan perayaan kebebasan. 

“Saat korban masih berjuang melepas trauma, Saipul Jamil masih diundang di stasiun televisi dan disambut meriah di hari kebebasannya seperti seorang pahlawan. Sudah sepantasnya seorang mantan narapidana pencabulan anak tidak diberikan panggung lagi di dunia hiburan tanah air, " ujar Aliah, kepada wartawan, Selasa (7/9/2021). 

Apalagi aksi protes masyarakat terkini semakin tidak terbendung. Petisi penolakan Saipul Jamil kembali ke televisi di Change.org, telah ditandatangi 465.922 orang.

Baca juga: Artis yang Pernah Diboikot Lewat Petisi agar Tidak Tampil di TV: Saipul Jamil, Ayu Ting Ting & Raffi

Menurut Aliah yang juga influencer dan aktivis sosial ini, televisi harus mengingat bahwa yang mereka gunakan saat ini adalah frekuensi publik. 

“Ingat, ini frekuensi publik dimana televisi memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat. Jadi dengarkan suara rakyat dan berikan tayangan yang mengedukasi,” tegasnya. 

BERITA TERKAIT

Aliah juga mengingatkan televisi nasional agar memperhatikan respons besar masyarakat yang memiliki perhatian pada kasus-kasus yang dilakukan Saipul Jamil

"Sebelum terjerat kasus, Saipul Jamil merupakan public figure yang kerap tampil di layar kaca dan berperan penting dalam peningkatan rating acaranya. Namun saat Saipul Jamil bebas, bukan berarti televisi bisa menggunakan sosoknya lagi demi menaikan rating,” tutup Aliah. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas