Tribun

Kebakaran di Lapas Tangerang

Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Meninggal Bertambah Dua Menjadi 48 Orang

Narapidana atas nama M dan I mengembuskan napas terakhir karena luka bakar dan gangguan jalan napas yang dialami sejak hampir sepekan perawatan.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Dewi Agustina
Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Meninggal Bertambah Dua Menjadi 48 Orang
istimewa
Dua jenazah narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang diserahterimakan kepada keluarga masing-masing, RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang kembali bertambah per hari Senin (13/9/2021).

Dua narapidana meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang.

Narapidana atas nama M dan I mengembuskan napas terakhir karena luka bakar dan gangguan jalan napas yang dialami sejak hampir sepekan menjalani perawatan.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani menyebut dua narapidana yang meninggal ini hanya berselang satu jam.

Baca juga: Permintaan Keluarga, Jenazah WN Portugal Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Akan Dikremasi

"Untuk korban atas nama M terdapat luka bakar sekitar 25 persen dan penyakit penyerta. M meninggal pada pukul 18.06 petang," kata Hilwani, Senin (13/9/2021).

"Sementara korban atas nama Tn I mengalami trauma inhalasi dan luka bakar 98 persen meninggal jam 19.00 WIB," jelas Hilwani.

Hilwani menuturkan, kondisi I terus mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir. I juga menggunakan alat bantu napas ventilator sebelum meninggal dunia.

"Tn I kondisinya semakin menurun, tim dokter belum melakukan tindakan operasi lantaran kondisinya saat itu masih menurun," terang Hilwani.

Dengan demikian, total korban meninggal dunia akibat kebakaran Lapas Kelas I Tangerang menjadi 48 orang.

Sementara korban yang masih dirawat di RSU Kabupaten Tangerang berjumlah 3 orang atas inisial N (34), Y (33) dan S (35).

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas