Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Panglima TNI Mutasi dan Rotasi 150 Perwira Tinggi TNI, Berikut 28 Nama yang Memasuki Masa Pensiun

28 Perwira Tinggi (Pati) TNI dimutasi menjadi Pati Markas Besarnya masing-masing dalam rangka memasuki masa pensiun atau purnatugas.

Panglima TNI Mutasi dan Rotasi 150 Perwira Tinggi TNI, Berikut 28 Nama yang Memasuki Masa Pensiun
Tribunnews.com/Gita Irawan
ilustrasi.Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima laporan Korps kenaikan pangkat 25 orang Perwira Tinggi (Pati) TNI di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (6/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 28 Perwira Tinggi (Pati) TNI dimutasi menjadi Pati Markas Besarnya masing-masing dalam rangka memasuki masa pensiun atau purnatugas.

Nama-nama mereka tercantum pada daftar mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI yang dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Kamis (16/9/2021) hari ini. 

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan mutasi promosi dan jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (16/9/2021).

Edys mengatakan pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan TNI tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga: Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat Pati Polri, 8 Orang Jadi Jenderal Baru

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 150 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL dan 34 Pati TNI AU," kata Edys.

Berikut nama-nama 28 Pati TNI yang akan memasuki masa pensiun.

Mayjen TNI Tugas Ratmono dari Kapuskes TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

Mayjen TNI Benny Antony Sitohang dari Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

Brigjen TNI Eep Subana dari Pa Sahli Tk. II Kam Teror Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas