Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Tentang PeduliLindungi, Menkes: Aplikasi Ini Telah Digunakan 50 Juta Orang

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengabarkan bahwa penggunaan aplikasi Peduli Lindungi telah digunakan lebih dari 50 juta masyarakat Indonesia

Tentang PeduliLindungi, Menkes: Aplikasi Ini Telah Digunakan 50 Juta Orang
Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden
Menkes Budi Gunadi Sadikin Singgung Soal Aplikasi Peduli Lindungi Saat Konpers PPKM 20 September 2021 (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden) 

TRIBUNNEWS.COM -  Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengabarkan bahwa penggunaan aplikasi Peduli Lindungi telah digunakan lebih dari 50 juta masyarakat Indonesia.

Menurut Menkes Budi, tercatat pada Minggu (19/9/2021) kemarin, pengguna aplikasi Peduli Lindungi telah menyentuh angka sebanyak 8 juta barcode dalam sehari.

Perhitungan tersebut terlihat dari check ini orang-orang yang akan masuk mengunjungi tempat-tempat publik.

Hal tersebut disampaikan Budi dalam konferensi pers dan Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) leveling yang disiarkan secara virtual melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (20/9/2021) hari ini.

"Pada hari Minggu lalu, pengguna aplikasi Peduli Lindungi sudah menyentuh angka 8 juta barcode yang digunakan oleh seluruh orang Indonesia yang mengunjungi tempat-tempat publik dalam sehari itu."

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Kini Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Masuk Mal Terbatas di 5 Kota Ini

Baca juga: Luhut: Perubahan Level PPKM Jawa-Bali Kini Berlaku 2 Pekan

"Dan websitenya lebih dari 40 juta. (Jadi jika dirata-rata) total aplikasi Peduli Lindungi ini sudah di akses lebih dari 50 juta orang, baik melalui aplikasi maupun melalui website," ujar Menkes.

Kedepannya, pemerintah melalui kementerian kesehatan akan mempersiapkan platform teknologi informasi dalam aplikasi Peduli Lindungi dapat menjadi aplikasi pendukung kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Budi mengakui aplikasi Peduli Lindungi masih perlu banyak perbaikan.

Baik dalam sisi security, performens dan sisi fungsinya.

Menkes Budi Gunadi Sadikin Singgung Soal Aplikasi Peduli Lindungi Saat Konpers PPKM 20 September 2021 (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Menkes Budi Gunadi Sadikin Singgung Soal Aplikasi Peduli Lindungi Saat Konpers PPKM 20 September 2021 (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden) (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden)

"Kami mengakui masih banyak perbaikan, seperti kata Pak Menko dari sisi security, performens dan sisi fungsinya harus kita perbaiki," tambah Budi.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas