Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Wakil KSAD dan Panglima Justin Ellwood Bahas Pengembangan Kerja Sama AD Indonesia-Australia

Kunjungan tersebut memberikan nilai strategis bagi pengembangan kerja sama antara Angkatan Darat kedua negara melalui kerja sama bidang intelijen.

Wakil KSAD dan Panglima Justin Ellwood Bahas Pengembangan Kerja Sama AD Indonesia-Australia
Dispenad
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari menyambut kunjungan kehormatan Panglima Divisi I Angkatan Darat (AD) Australia Major General Justin Ellwood beserta delegasi ke Mabesad di Jakarta Pusat pada Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Panglima Divisi I Angkatan Darat (AD) Australia Major General Justin Ellwood membahas pengembangan kerja sama di berbagai bidang.

Hal tersebut dibahas ketika Panglima Divisi I Angkatan Darat (AD) Australia Major General Justin Ellwood beserta delegasi melaksanakan kunjungan kehormatan ke Mabesad di Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).

Ia menilai bahwa kunjungan tersebut memberikan nilai strategis bagi pengembangan kerja sama antara Angkatan Darat kedua negara melalui kerja sama bidang intelijen, operasi luar negeri, latihan, pendidikan dan logistik, baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

Untuk itu Bakti menyampaikan terima kasih atas kunjungan Justin.

"Terkait pelaksanaan kerja sama tersebut, Wakasad menyampaikan akan dibahas lebih lanjut pada Army to Army Talks Meeting," sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Senin (20/9/2021).

Baca juga: Pertanda dan Peluang Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI, Wapres Salah Sebut hingga Pengamatan Ahli

Pada kesempatan tersebut Justin berharap, kunjungan itu dapat menghasilkan berbagai masukan terkait pengembangan kerja sama, bukan saja antara AD Australia dengan TNI AD melainkan juga kerja sama kedua negara di masa mendatang.

Pada pertemuan tersebut, Justin beserta rombongan mengikuti jamuan makan siang dengan sajian berbagai menu makanan khas Nusantara.

Sambil menikmati jamuan makan siang, Justin dan rombongan juga menyaksikan penampilan musik Kartika Orchestra.

"Di akhir kegiatan dilaksanakan pertukaran cindera mata, sebagai wujud penghargaan atas kerja sama yang terjalin baik selama ini antara Angkatan Darat Indonesia dan Australia," kata keterangan tersebut.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas