Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Azis Syamsuddin Tersangka

KPK Tangkap Azis Syamsuddin, MAKI: Suatu Prestasi Supaya Nanti Beritanya Tidak Buruk-buruk Amat

Boyamin Saiman menyoroti upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menangkap Azis Syamsuddin.

KPK Tangkap Azis Syamsuddin, MAKI: Suatu Prestasi Supaya Nanti Beritanya Tidak Buruk-buruk Amat
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyoroti upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menangkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Azis Syamsuddin, Jumat (24/9/2021).

Boyamin menyebut, ini merupakan prestasi yang baik dari KPK menjelang rencana pemecatan 56 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) pada 30 September mendatang.

"Karena nanti tanggal 30 itu pemecatan pegawai kpk 56 orang maka harus ada prestasi hebat dari KPK untuk menutupi rencana penutupan," kata Boyamin melalui keterangannya kepada Tribunnews.com, Jumat (24/9/2021).

Boyamin mengatakan, dengan berhasilnya menangkap Azis Syamsuddin, setidaknya ada pemberitaan yang baik untuk lembaga antirasuah tersebut.

Mengingat kata dia, belakangan ini KPK memiliki penilaian yang buruk dari masyarakat, pascamenetapkan 56 pegawai KPK yang dinilai berprestasi namun tak lulus TWK harus dipecat pada akhir bulan ini.

Baca juga: Golkar Siapkan Bantuan Hukum untuk Azis Syamsuddin

"Supaya nanti beritanya tidak buruk-buruk amat tanggal 30 maka harus didahului berita baik yaitu prestasi menangkap atau menahan Aziz Syamsudin jadi ada hasil positifnya," kata dia.

Ia bahkan tetap mengapresiasi upaya dari tim penyidik KPK yang berhasil menggelandang Politikus Partai Golkar itu ke gedung Merah Putih malam ini.

"Tetap saya apresiasi, tapi tetap juga ada sesuatu ini ada pengalihan isu berkaitan dengan rencana pemberhentian 56 pegawai KPK," ujarnya.

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Azis Syamsuddin tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021) sekira pukul 19.53 WIB.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas