Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

ACC Syariah Kenalkan Pembiayaan Haji Tanpa Persyaratan Uang Muka

Produk cicilan ACC Syariah Haji ini akan memudahkan masyarakat dalam proses mendapatkan porsi haji, serta dapat mempersingkat waktu tunggu pergi haji

ACC Syariah Kenalkan Pembiayaan Haji Tanpa Persyaratan Uang Muka
tribun timur/muhammad abdiwan
FOTO ILUSTRASI - Calon jamaah haji menaiki pesawat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (1/9/2014). Sebanyak 455 jamaah calon haji asal Kota Makassar dan Soppeng yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar diterbangkan menuju Jeddah, Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melalui Unit Usaha Syariahnya, memperkenalkan produk pembiayaan haji ACC Syariah Haji.

Sesuai namanya, ACC Syariah Haji merupakan produk pembiayaan untuk masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji melalui perencanaan pembiayaan haji.

Director in Charge ACC Syariah Mohammad Farauk mengatakan, pihaknya menghadirkan produk pembiayaan ini dengan mempertimbangkan besarnya kebutuhan umat muslim untuk menunaikan Haji.

”ACC Syariah Haji akan memberikan solusi pembiayaan haji yang ringan, waktu tunggu haji menjadi lebih singkat, serta pendampingan pengurusan haji,” ujar Farauk, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan, ACC Syariah Haji tidak mensyaratkan uang muka, angsuran ringan, dan dengan tenor yang dapat disesuaikan dengan kemampuan pelanggan hingga 8 tahun.

Mengikuti program pembiayaan ini, nasabah dapat menikmati manfaat pendaftaran haji jauh lebih awal, tepat di saat program pembiayaan dimulai.

Baca juga: Konsul Haji KJRI Jeddah: QR Code Bukti Vaksinasi Indonesia Belum Bisa Terbaca di Sistem Arab Saudi

Dengan demikian, jamaah calon haji tidak perlu menunggu seluruh dana haji terkumpul. "Petugas ACC Syariah juga akan mendampingi pelanggan ACC sampai mendapatkan nomor porsi haji di Kantor Kementerian Agama," ujarnya.

Director of Operation ACC Ezar Kumendong menambahkan, produk cicilan ACC Syariah Haji ini akan memudahkan masyarakat dalam proses mendapatkan porsi haji, serta dapat mempersingkat waktu tunggu pergi haji bagi umat muslim di Indonesia.

Dia memaparkan, produk pembiayaan ini bisa diakses di ACCONE di www.acc.co.id  dengan fitur syariah untuk pembiayaan haji, memilih paket haji sesuai jumlah peserta dan tenor yang diinginkan secara digital.

Saat ini layanan ini baru tersedia di cabang ACC di kota-kota besar dan tahap selanjutnya diperluas secara nasional.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas