Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Adang Daradjatun: Tugas Utama PDDI Membantu PMI untuk Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah

Dalam kegiatan donor darah PDDI itu, turut dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra.

Adang Daradjatun: Tugas Utama PDDI Membantu PMI untuk Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah
istimewa
Ketua Umum Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun menyatakan, pada dasarnya tugas utama PDDI adalah untuk membantu PMI dalam mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah.

Hal itu disampaikan Adang saat memberikan sambutan dalam kegiatan donor darah yang digelar di The Patra Bali Resort & Villas Tuban, Kabupaten Badung, Bali, akhir pekan lalu, (25/9/2021) dalam rangka HUT ke-43 PDDI.

"Tugas utama PDDI adalah untuk membantu PMI dalam mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masayarakat yang pada kesempatan ini ikut mendonorkan darahnya," kata Adang, melalui keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Dalam kegiatan donor darah PDDI itu, turut dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Kapolda Bali Irjen. Pol I Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga: Jangan Takut Donor Darah, Pendonor Kini Tidak Perlu Antre

Adang menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena kehadiran Wayan Koster menunjukkan pemerintah daerah memberikan perhatian khusus kepada kesetiakawanan sosial.

Pasalnya, menurut Adang darah sangat diperlukan, terutama saat di saat pandemi Covid-19.

"Untuk itu, HUT ke-43 PDDI, hadir di Bali melakukan kegiatan donor darah. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih PDDI dalam meningkatkan kesiapan darah di Bali," ujar Adang.

"Sesuai Moto PDDI, Setetes Darah Dapat Menyambung Nyawa. Donor darah tidak saja dibutuhkan dalam rangka menghadapi Covid-19, tetapi juga sangat penting dalam membantu korban kecelakaan lalu lintas, ibu melahirkan maupun saudara kita yang terkena thalasemia dan kebutuhan darah lainnya," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas