Tribun

Azis Syamsuddin Tersangka

Lodewijk, Adies, dan Kahar Bersaing jadi Pengganti Azis, Besök Satu Nama Dikirim Airlangga ke DPR

Partai Golkar akan mengirimkan nama calon Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis Syamsuddin Rabu (28/8/2021) besok. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Lodewijk, Adies, dan Kahar Bersaing jadi Pengganti Azis, Besök Satu Nama Dikirim Airlangga ke DPR
Via Kompas.com
Kepengurusan Partai Golkar periode 2019-2024. (DOKUMENTASI PARTAI GOLKAR) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar akan mengirimkan nama calon Wakil Ketua DPR RI pengganti Azis Syamsuddin Rabu (28/8/2021) besok. 

Rencananya, penyerahan nama itu akan dikirim langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan diterima langsung Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Hal itu disampaikan Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa saat dihubungi Tribunnews, Selasa (28/9/2021). 

"Nama yang diusulkan itu besok diantar langsung oleh Bapak Ketua Umum. Jadi saya kira besok saja namanya yang diusulkan karena ketua umum yang mengantar langsung dan diterima Ketua DPR RI," kata Supriansa. 

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. KPK resmi menahan Azis Syamsuddin terkait kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Tribunnews/Irwan Rismawan
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) dini hari. KPK resmi menahan Azis Syamsuddin terkait kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Terkait sosok yang akan diajukan Golkar, Supriansa tak menampik bahwa nama-nama yang beredar berpeluang menjadi Wakil Ketua DPR. 

Baca juga: Golkar Akan Gelar Rapat Pleno Malam Ini, untuk Putuskan Siapa Pengganti Azis Syamsuddin

Dia menyebut nama Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Kahar Muzakir. 

"Yang satu itu Pak Sekjen, Pak Adies Wakil Ketua Umum, Pak Kahar Ketua Fraksi," ucap Supriansa

"Ya semua tidak mempengaruhi jadi siapapun yang ditunjuk oleh Ketua Umum besok saja lihat," tandasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas