Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Putuskan Pilih Jenderal Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin 

Airlangga mengatakan pihaknya telah menunjuk Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus sebagai pengganti Azis Syamsuddin. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Airlangga Putuskan Pilih Jenderal Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin 
Vincentius Jyestha
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menemui pimpinan DPR RI guna memberikan surat permohonan persetujuan pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPR RI dari Partai Golkar

Airlangga terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan motif bunga. Dia didampingi oleh Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir. 

"Baru saja saya diterima oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan barusan beliau menyampaikan bahwa saya sudah menyerahkan langsung surat permohonan persetujuan pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPR RI dari unsur Partai Golkar yaitu calon wakil ketua DPR RI bidang Korpolhukam," ujar Airlangga, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021). 

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengatakan pihaknya telah menunjuk Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus sebagai pengganti Azis Syamsuddin.

Baca juga: BREAKING NEWS: Golkar Pilih Lodewijk Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Azis Syamsuddin

Azis Syamsuddin diketahui telah mengundurkan diri dari posisinya selaku Wakil Ketua DPR RI karena ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Dana Alokasi Khusus di Lampung Tengah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Penunjukkan dilakukan sesuai mekanisme yang ada yakni melewati rapat pleno terbatas dan rapat pleno harian. Bahkan Airlangga mengaku telah berkonsultasi dengan seluruh senior partai berlambang pohon beringin. 

BERITA TERKAIT

"Sesuai dengan mekanisme yang berlaku kami juga telah berkonsultasi dengan seluruh senior partai Golkar, di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, kemudian juga Dewan Pakar," kata dia. 

"Dan dalam rapat pleno tanggal 27 September 2021 kemarin, Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk F. Paulus sebagai calon wakil ketua DPR RI menggantikan saudara Azis Syamsuddin," imbuh Airlangga. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu turut mengharapkan agar proses pengajuan calon wakil ketua DPR RI dari pihaknya dapat diselesaikan dan disampaikan dalam rapat paripurna selanjutnya. 

"Tentu kami berharap bahwa proses pengajuan calon wakil ketua DPR RI dari pak Lodewijk bisa diselesaikan dan disampaikan dalam rapat paripurna dan berproses sesuai mekanisme yang ada di DPR RI," tandasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas