Tribun

Mumtaz Rais Foundation Beri Bantuan Alat Musik untuk Lapas Perempuan 

Mumtaz Rais Foundation mengadakan kegiatan kunjungan ke Lapas Perempuan kelas IIB di Yogyakarta dengan memberikan bantuan beberapa set alat musik

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mumtaz Rais Foundation Beri Bantuan Alat Musik untuk Lapas Perempuan 
istimewa
Mumtaz Rais Foundation mengadakan kegiatan kunjungan ke Lapas Perempuan kelas IIB di Yogyakarta dengan memberikan bantuan beberapa set alat musik lengkap yaitu satu buah gitar akustik elektrik, satu buah gitar elektrik, satu buah gitar bass, dan satu buah cajoon. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Narapidana perempuan di lembaga pemasyarakatan menjadi warga binaan pemasyarakatan karena terjerat berbagai macam hukum pidana dengan bermacam-macam tindak kriminalitas. 

Untuk itu perlunya adanya pembinaan bagi para narapidana perempuan sebagai wujud pemberdayaan diri mereka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berupa keterampilan hidup serta sebagai alat untuk memperbaiki moral bagi narapidana yang bersangkutan. 

Dengan menyebar semangat demokrasi, berbagi, gotong royong dan belajar sepanjang hayat secara inovatif, Mumtaz Rais Foundation mengadakan kegiatan kunjungan ke Lapas Perempuan kelas IIB di Yogyakarta dengan memberikan bantuan beberapa set alat musik lengkap yaitu satu buah gitar akustik elektrik, satu buah gitar elektrik, satu buah gitar bass, dan satu buah cajoon.

Baca juga: Viva Yoga: Mumtaz Rais 100 Persen Akan Tetap di PAN, Darah dan Hatinya Biru

Mumtaz menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan rasa kepedulian kami terhadap sesama, khususnya perempuan, yang sedang menjalani pembinaan. 

"Selain itu, kehadiran kami disini adalah untuk memberikan dukungan moril serta tali kasih terhadap warga binaan," kata Mumtaz dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021). 

Acara ini disambut dengan penuh sukacita. Dengan dihadiri oleh pejabat dan beberapa staf Lapas. 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta Ade Agustina menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan dan pemberian sarana alat musik sebagai bentuk tali asih dari Mumtaz Rais Foundation. 

"Diharapkan, kunjungan ini dapat memberikan hiburan dan bermanfaat bagi warga binaan,” ucapnya. 

Selama di Lapas Perempuan kelas IIB Yogyakarta, Mumtaz Rais didampingi sang istri, Futri Zulya melakukan kunjungan ke barak-barak penginapan warga binaan Lapas, area branggang yang dijadikan sebagai kegiatan pertanian dan perikanan. 

Lalu ditutup dengan acara penyerahan bantuan dalam bentuk alat musik secara simbolis dan kolaborasi antara warga binaan dan Mumtaz Rais untuk bernyanyi bersama. 

"Kami berharap pemberian alat musik ini dapat bermanfaat bagi penghuni Lapas untuk meningkatkan kreativitas dalam seni musik," ujarnya. 

"Karena seni musik adalah sarana yang berharga bagi prestasi kehidupan dan pembinaan martabat manusia. Selalu ada haraPAN di setiap keadaan," pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas