Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AMPI Bandung Siap Menangkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden RI 

AMPI Kab Bandung siap memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden Indonesia pada gelaran pemilu tahun 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in AMPI Bandung Siap Menangkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden RI 
Tribunnews.com/Reza Deni
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (27/9/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bandung siap memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden Indonesia pada gelaran pemilu tahun 2024.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung, Nandang Sucita, mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, merupakan sosok yang familiar dan mengayomi. Karena itu, Airlangga Hartarto sangat pantas memimpin negeri ini. 

"Sebagai kader dari Partai Golkar, AMPI Kabupaten Bandung siap berjuang memenangkan beliau jadi Presiden RI,” kata Nandang melalui keterangannya kepada wartawan, Jumat (1/10/2021). 

Di internal Golkar, kata Nandang, Airlangga Hartarto adalah kader terbaik yang dimiliki saat ini. Seluruh kader Partai Golkar solid mendukung pria yang hari ini genap berusia 59 tahun itu.

"Kesolidan kader dibuktikan pada saat Munas Partai Golkar, yang langsung secara aklamasi meminta beliau (Airlangga) naik lagi," Nandang.

Baca juga: Nasdem Tak Mau Ikut-ikutan Pasang Baliho Capres: Saat Ini Waktunya Perangi Pandemi Covid

Sebagai Ketum Golkar, Airlangga Hartarto berhasil mencetuskan program-program yang bagus. 

Seperti membentuk Institut Partai Golkar, yang bertujuan untuk mengedukasi semua kader Partai Golkar agar bisa memiliki pengetahuan dalam membangun partai, sehingga mampu memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

BERITA TERKAIT

Selain itu, lanjut Nandang, sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto juga menciptakan program pemberian edukasi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Dirinya mengaku terkesan dengan sikap Airlangga Hartarto yang meminta para pimpinan perusahaan besar yang ada di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung untuk membantu peningkatan kualitas produk UMKM. 

Sehingga, bisa bersaing dengan produk luar negeri dan membuat ekonomi semakin kuat.

Sebagai Ketua Komite Pananganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga juga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional hingga 7 persen. Dan saat ini, kasus Covid-19 di Indonesia juga sudah terkendali bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Baca juga: Airlangga Hartarto Pastikan Golkar Solid Pilih Lodewijk Jadi Wakil Ketua DPR 

"Keberpihakan beliau terhadap rakyat, sangat nyata terlihat dari program-programnya seperti kartu prakerja, KUR bagi UMKM, bantuan untuk PKL atau warung, supaya semua bisa maju," ucap Nandang.

Karena itu, Nandang optimistis Airlangga Hartarto mampu menjadi presiden Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang. 

Apalagi dengan pengalaman Airlangga Hartarto yang sudah dua kali menjabat sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi.

"Beliau lebih tahu bagaimana membangun bangsa dan negara ini dalam sisi ekonomi, sebagaimana yang beliau dengung-dengungkan yaitu meningkatkan tatanan ekonomi agar ekonomi bangsa ini bisa maju," ujar Nandang.

Ditanya mengenai sosok yang pas untuk menjadi calon wakil Presiden (Cawapres), Nandang menilai, banyak tokoh yang layak dan pas mendampingi Airlangga Hartarto

"Yang terpenting adalah memiliki visi dan misi yang sama, yaitu memajukan bangsa dan negara," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas