Tribun

PAN Ajak Partai Buruh Bersama-sama Perjuangkan Aspirasi Rakyat Menjadi Kebijakan Negara

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyambut baik berdirinya Partai Buruh atas inisiasi Presiden KSPI Said Iqbal.

Penulis: Reza Deni
Editor: Sanusi
PAN Ajak Partai Buruh Bersama-sama Perjuangkan Aspirasi Rakyat Menjadi Kebijakan Negara
TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN PRATAMA
Ketua KSPI Said Iqbal 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyambut baik berdirinya Partai Buruh atas inisiasi Presiden KSPI Said Iqbal.

Yoga mengatakan PAN merasa senang gembira atas berdirinya Partai Buruh.

"Segera menyelesaikan proses administrasi untuk persiapan verifikasi faktual sesuai dengan yang dipersyaratkan di Undang-Undang Partai Politik untuk dapat menjadi peserta pemilu 2024," kata Viva kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Dasco Sebut Partai Buruh Berpeluang Besar Lolos PT 4 persen

Viva juga berharap Partai Buruh bersama-sama dengan PAN menjalankan fungsi partai dalam peningkatan kesadaran politik rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat agar menjadi kebijakan negara.

"Semuanya itu agar Partai Buruh dapat lolos Parliamentary Threshold sehingga dapat memperoleh kursi nasional di DPR RI," tandasnya.

Baca juga: Said Iqbal Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Partai Buruh

Sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengklaim seluruh aliansi buruh sepakat untuk menghidupkan kembali Partai Buruh.

"Partai Buruh yang lama ini dibangkitkan kembali, dan Partai Buruh yang baru ini siap mengikuti Pemilu 2024," kata Said saat dikonfirmasi, Sabtu (2/10/2021).

Dia menyebut tujuan menghidupkan kembali Partai Buruh lantaran bentuk kekecewaan disahkan UU Omnibus Law Cipta Kerja, sehingga partai ini bakal memperjuangkan nasib para buruh.

"Suara kaum buruh dan petani, nelayan serta konstituen Partai Buruh harus diberikan kesempatan yang sama di suarakan melalui jalur parlemen, dan jalur perjuangan gerakan tetap dilakukan oleh serikat," ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas