Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dialog dengan Mahasiswa NTB Sambil Lesehan, Nadiem: Saya di Sini untuk Mendengar Curhat Adik-adik

Mendikbudristek Nadiem Makarim berdialog langsung dengan para mahasiswa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Universitas Mataram, Rabu (6/10/2021).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dialog dengan Mahasiswa NTB Sambil Lesehan, Nadiem: Saya di Sini untuk Mendengar Curhat Adik-adik
Ist
Mendikbudristek Nadiem Makarim berdialog langsung dengan para mahasiswa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Universitas Mataram, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim berdialog langsung dengan para mahasiswa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Universitas Mataram, Rabu (6/10/2021).

Tampak dialog diadakan dengan suasana santai dan duduk lesehan. Nadiem tampak mengenakan kaos putih bertuliskan "Merdeka Belajar".

Dalam dialog ini, Nadiem didampingi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Rektor Universitas Mataram Lalu Husni, dan Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Kemendikbudristek Nizam.




Nadiem mengungkapkan kehadirannya dalam pertemuan tersebut, adalah untuk mendengarkan unek-unek para mahasiswa, dosen, dekan, hingga rektor di NTB.

"Saya di sini sebenarnya bukan untuk bicara. Saya di sini untuk mendengar adik-adik, dan bapak ibu," ujar Nadiem.

"Alasan kenapa saya datang ke sini adalah untuk mendengar untuk menerima curhat-curhat, unek-unek dan juga aspirasi dari mahasiswa, dosen, kepala prodi, dan yang lainnya," tambah Nadiem.

Mantan CEO Gojek ini mengaku ingin mengetahui kebijakan Kemendikbudristek yang tepat sasaran kepada para civitas akademika di NTB.

Baca juga: Menteri Nadiem Makarim Ungkap Perjuangan Guru Beri Pembelajaran di Masa Pandemi

BERITA TERKAIT

"Apa kebijakan yang kena, mana kebijakan yang enggak. Ada apa saja tantangannya dan juga apa yang sebenarnya sangat dibutuhkan atau aspirasi," kata Nadiem.

Dirinya mengaku mencatat seluruh kebutuhan civitas akademika di NTB. Nadiem mengaku ingin mengetahui pengalaman pembelajaran di NTB.

"Saya di sini untuk mencatat dan untuk belajar saya kepengen tahu dari pengalaman Bapak Ibu selama ini," ucap Nadiem.

Kedatangan Nadiem di Universitas Mataram merupakan salah satu tujuan dalam kunjungannya di NTB

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas