Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bursa Capres

Elektabilitas Airlangga Hartarto Naik, Partai Golkar Optimistis Tatap Pilpres 2024

dalam berbagai hasil survei, keterkenalan Airlangga Hartarto semakin meningkat. Hal itu membuat Golkar optimis menatap Pemilu 2024. 

Elektabilitas Airlangga Hartarto Naik, Partai Golkar Optimistis Tatap Pilpres 2024
Chaerul Umam
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Golkar solid mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ace dalam Dialektika Demokrasi bertajuk 'Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024', di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (14/10/2021). 

"Jadi, Golkar solid dan sepakat mendukung Pak Airlangga, keputusan itu, kami sampaikan saat Musyawarah Nasional (Munas) 2019 lalu, bahwa Pak Airlangga sebagai capres 2024," kata Ace. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menuturkan, dalam berbagai hasil survei, keterkenalan Airlangga Hartarto semakin meningkat. Hal itu membuat Golkar optimis menatap Pemilu 2024

"Kami sangat optimis bahwa dalam tiga tahun ke depan, apalagi kalau misalnya konfigurasinya semakin mengerucut kepada maksimal tiga pasangan, tentu kami sangat optimistik. Apalagi dalam pilpres 2024 nanti tidak ada incumbent," ucapnya. 

Baca juga: Soal Capres 2024: Gerindra Usung Prabowo, Golkar Dukung Airlangga, PKS Siapkan Salim Segaf Aljufri

Lebih lanjut, Ace menilai saat ini memiliki peluang yang sama untuk memenangkam Pilpres 2024. Sebab, tak ada calon petahana yang akan berkontestasi nanti.

Karena itu, tugas para kader Golkar bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto

"Jadi semua memiliki keberpeluangan untuk dapat memenangkan dalam pilpres 2024 nanti. Jadi karena itu maka tugas kami adalah bagaimana kami memastikan agar popularitas kemudian elektabilitas ketum kami, betul-betul bisa tiga tahun yang akan datang bisa semakin dikenal publik," tandasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas