Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kemendikbudristek: Teknologi Bakal Tetap Dimanfaatkan untuk Pembelajaran Berkualitas 

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti mengatakan teknologi akan tetap dimanfaatkan untuk pembelajaran setelah pandemi usai. 

Kemendikbudristek: Teknologi Bakal Tetap Dimanfaatkan untuk Pembelajaran Berkualitas 
IST
ILUSTRASI. Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti mengatakan teknologi akan tetap dimanfaatkan untuk pembelajaran setelah pandemi usai. Suharti meyakini bahwa pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan PTM terbatas dapat dilakukan bersinergi untuk pembelajaran yang baik bagi siswa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti mengatakan teknologi akan tetap dimanfaatkan untuk pembelajaran setelah pandemi usai. 

Suharti meyakini bahwa pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan PTM terbatas dapat dilakukan bersinergi untuk pembelajaran yang baik bagi siswa. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Suharti pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-17 Televisi Edukasi. 

“Kita ingin nantinya tetap ada pembelajaran jarak jauh secara virtual, jadi teknologi yang digunakan selama pandemi ini masih tetap diharapkan memberikan manfaat untuk adik-adik dalam mengikuti pembelajaran ke depan di masa yang sudah mulai normal," ujar Suharti melalui keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021). 

Baca juga: Oknum Guru di Tuban Diduga Berbuat Asusila, Ada Dua Orang yang Melapor ke Polisi

Baca juga: Nadiem Makarim: Peran Guru Sangat Besar Dalam Sukseskan PTM Terbatas

Menurut Suharti, Kemendikbudristek berupaya mengembangkan inovasi untuk mewujudkan Merdeka Belajar agar terjadi peningkatan mutu pendidikan.

Kemendikbudristek juga melakukam terobosan melalui Gen Kihajar.

Dirinya mengungkapkan Gen Kihajar berupaya mewujudkan individu yang memiliki kemampuan dan pengetahuan luar biasa dan menguasai permasalahan Science, Technology, Engineering, Math (STEM).

"Dengan belajar terus menerus, saya optimis mereka akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia di masa depan," ucap Suharti.

Baca juga: Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Periode Oktober ke 26,6 Juta Penerima

Sementara itu, Kapusdatin Kemendikbudristek M. Hasan Chabibie mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan teknologi dan memperkaya konten digital agar semakin banyak dan mudah diakses oleh para peserta didik. 

"Ini sekaligus memberi pilihan kepada peserta didik dalam pemanfaatan bantuan kuota data internet yang telah diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristek,” ungkap Hasan. 

Pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-17 Televisi Edukasi dimeriahkan dengan tayangan siniar spesial ulang tahun TV Edukasi.

Selain Suharti dan Hasan, hadir pula peserta KIHAJAR STEM 2021.

Dalam pelaksanaan siniar spesial ulang tahun TV Edukasi, peserta Kihajar Stem 2021 diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan untuk dijawab secara langsung oleh narasumber. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas