Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tidak Ada Kericuhan dalam Demo Peternak di Kementan

Beberapa hal yang diusulkan untuk perbaikan tata kelola peternakan yang disampaikan peternak mandiri sudah sesuai dengan arah kebijakan Kementan.

Tidak Ada Kericuhan dalam Demo Peternak di Kementan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ratusan peternak ayam melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pertanian menanggapi pemberitaan adanya kericuhan dalam demo peternak yang berlangsung di Kementan, senin (11/10/2021). Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri mengatakan kejadian seperti dalam pemberitaan tidak sepenuhnya benar.

“Memang ada diskusi yang hangat, dan ada sedikit kesalahpahaman saja. Selesai dengan baik kok. Saya kira kami tidak akan berpolemik soal tersebut. Kami fokus memperjuangkan kesejahteraan petani dan peternak mandiri,” jelas Kuntoro.

Kuntoro menambahkan beberapa hal yang diusulkan untuk perbaikan tata kelola peternakan yang disampaikan peternak mandiri, sudah sesuai dengan arah kebijakan Kementan. Karenanya Kementan akan terus mendukung upaya penyempurnaan kebijakan.

“Kementan tetap akan membina dengan baik para peternak mandiri, dan upaya untuk menjaga stabilitas stok protein hewani dan bahan baku pakan ternak, kami kerjakan secara simultan melalui ditjen-ditjen teknis terkait,” tutup Kuntoro. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas