Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ustaz Yusuf Mansur Sebut Bahasa Arab Makin Populer, Belajar dan Tambah Ilmunya dengan Buku Ini

Ustaz Yusuf Mansur menyambut positif dan menyampaikan rasa bangganya karena sudah ada buku untuk membantu masyarakat belajar Bahasa Arab dengan mudah.

Ustaz Yusuf Mansur Sebut Bahasa Arab Makin Populer, Belajar dan Tambah Ilmunya dengan Buku Ini
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Ustaz Yusuf Mansur saat menghadiri perilisan buku Al-Lisan Al-Umm bersama penulisnya Dr. Andy Hadiyanto (kiri pakai peci hitam) di kawasan Gatot Subroto Jakarra Selatan, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur menyambut positif dan menyampaikan rasa bangganya karena sudah ada buku untuk membantu masyarakat belajar Bahasa Arab dengan mudah.

Yusuf Mansur merasa bahwa saat ini Bahasa Arab kini semakin mendunia dan menjadi salah satu bahasa asing yang sangat populer.

Bahasa Arab juga sering sekali dipelajari oleh para pelajar, khususnya di Indonesia dan salah satu bahasa resmi yang diakui dan dipakai dalam sidang resmi PBB.

"Di Inggris lagi eforia pada pakai ujeg-ujeg arab, bahasa Arab, pemain bola Moh Salah juga pakai bahasa Arab dan banyak lagi akuisisi hampir di lapangan olahraga sebagai bahasa dagang kita boleh berdagang ada bahasa Arab," ucap Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Bacaan Surat Yasin & Doa Tahlil dalam Tulisan Arab dan Latinnya, Baik Dibaca Setiap Malam Jumat

Baca juga: Yusuf Mansur Ajak Ibu-ibu dan Remaja Putri Naik Kelas dalam Perekonomian Melalui Investasi Emas

"Sekarang justru bahasa Arab dibanggakan oleh bangsa Eropa dan kemungkinan di Inggris bisa demam Arab," sambungnya.

Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat khususnya generasni milenial agar belajar bahasa Arab lewat buku AL-LISAN AL-UMM dengan Metode pembelajaran Alternatif untuk Meningkatkan keterampilan berbahasa, komunikasi antar budaya, dan kemitraan Indonesia-Arab.

Nantinya dengan adanya buku ini dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab di Indonesia.

Sehingga belajar bahasa Arab benar-benar efektif untuk memberikan keterampilan berkomunikasi dalam hubungan kemitraan yang saling menguntungkan antara Indonesia dan negara-negara Arab.

Dr. Andy Hadiyanto sebagai sahabat Ustaz Yusuf Mansur sekaligus penulis buku tersebut mengatakan jika kini belajar bahasa Arab mudah untuk dilakukan.

"Kami ingin pembelajaran bahasa Arab itu sekarang dilakukan perubahan paradigma. Bukan hanya sekedar mengajarkan agama tapi komunikasi," ucap Dr. Andy Hadiyanto.

"Oleh krena itu kita sengaja memgambil tag line Mudah dan Keren karena kita ingin menyasar generasi milenial. Belajar bahasa Arab nggak kalah kerennya lho dengan bahasa Inggris atau Korea," terangnya.

Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas