Tribun

Virus Corona

Jokowi Minta Bupati Awasi PTM agar Tidak Picu Kenaikan Kasus Covid-19 

Jokowi meminta para Bupati untuk mengontrol sejumlah aktivitas yang mulai dibuka, salah satunya pembelajaran tatap muka (PTM).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Jokowi Minta Bupati Awasi PTM agar Tidak Picu Kenaikan Kasus Covid-19 
Dwi Putra Kesuma/ Tribun Jakarta
Simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) murid kelas 1 di SDN 6 Beji, Kota Depok, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para Bupati untuk mengontrol sejumlah aktivitas yang mulai dibuka, salah satunya pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu disampaikan Presiden dalam sambutannya saat membuka Apkasi Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, (20/10/2021).

"Saya juga perlu ingatkan karena ini sudah mulai dibuka semuanya, sekolah mulai pembelajaran tatap muka, kontrol lapangan harus terus dilakukan utamanya sekarang berkaitan dengan sekolah pembelajaran tatap muka," katanya.

Presiden meminta para kepala daerah mengecek kesiapan sekolah dalam menggelar PTM, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena mengatur kedisiplinan protokol kesehatan pada anak-anak bukan pekerjaan mudah.

Baca juga: Jokowi Sebut Target Vaksinasi Hingga Akhir Tahun 270 Juta Dosis

"Karena mengelola anak-anak yang SD ini tidak mudah, 1-2 sudah mulai terpapar lagi sehingga saya minta semua daerah juga, saya minta kewaspadaannya tinggi," katanya.

Pengawasan tersebut kata Presiden, sangatlah penting karena kasus di beberapa negara, pembukaan sekolah menyebabkan Covid-19 meningkat.  

"Kita tidak mau itu terjadi di negara kita," katanya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas