Tribun

Bursa Capres

Anies Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Wagub Riza Patria: Kalau Gerindra Usung Pak Prabowo

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, sekaligus Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, menyebut hal itu adalah hak warga di negara demokrasi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Anies Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Wagub Riza Patria: Kalau Gerindra Usung Pak Prabowo
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di kantornya Balai Kota, Selasa (9/3/2021). Respons Wagub DKI Soal Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Rumah Dp Nol yang Menjerat Yoory C Pinontoan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan maju pemilihan calon presiden tahun 2024, oleh sekelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Rabu (20/10) kemarin.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, sekaligus Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, menyebut hal itu adalah hak warga di negara demokrasi.

Sama seperti Partai Gerindra yang juga telah satu suara mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Itu hak warga negara untuk berdemokrasi," kata Riza kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

"Di kami sendiri, Gerindra juga ingin mengusung lagi Pak Prabowo. Itu hak masing-masing ya," jelasnya.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. (ISTIMEWA)

Baca juga: Relawan ANIES Komentari Rapor Merah Anies Baswedan dari LBH Jakarta

Selain dukungan terhadap Anies ataupun Prabowo, Riza menyebut para kepala daerah lain diyakini juga telah dideklarasikan oleh kelompoknya, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kendati demikian, menurutnya saat ini masing - masing pihak masih fokus menjalankan tugas dan kewenangannya, mengingat pemilihan presiden masih 3 tahun lagi.

"Kami fokus untuk menjalankan amanah masing - masing. Mari kita fokus melaksanakan tugas masing - masing sesuai kewenangan masing - masing," kata Riza.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas