Tribun

Bursa Capres

Anies Dideklarasikan Pilpres 2024, PKS: Itu Bentuk Apresiasi Publik terhadap Kinerjanya

Mereka mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Anies Baswedan, terutama kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang juga diusung oleh PKS

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Anies Dideklarasikan Pilpres 2024, PKS: Itu Bentuk Apresiasi Publik terhadap Kinerjanya
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju Capres 2024 merupakan bagian dari ekspresi publik.

"Mereka mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Anies Baswedan, terutama kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang juga diusung oleh PKS," kata Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari kepada Tribunnews, Kamis (21/10/2021).

Namun, Ahmad memahami bagaimana Anies masih ingin tetap fokus bekerja untuk masyarakat ibu kota.

"Dan untuk PKS, saat ini, sesuai keputusan Majelis Syura PKS, kami juga mendorong penokohan Dr. Salim di tiap tingkatan struktur partai dan lapisan masyarakat," katanya.

Penokohan Salim Segaf itu, dikatakan Ahmad, dilakukan melalui berbagai program konkret untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. (ISTIMEWA)

"Selain itu, terus mengoptimalkan kinerja para pejabat publik PKS dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Relawan Dukung Anies Capres 2024, PPP: Kalau Suharso Tak Perlu Relawan Sudah Punya Partai

Sebelumnya, kelompok masyarakat sipil yang mengatasnamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi bertajuk 'ANIES mendukung Anies menjadi Presiden 2024' itu digelar pada Rabu (20/10/2021) di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat yang dihadirkan setidaknya 30 orang relawan.

Koordinator deklarator ANIES, Laode Basir mengatakan, yang menjadi penilaian kelompok ini mendukung orang nomor satu di Jakarta maju Capres 2024 itu atas penilaian yang didasari rekam jejak Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pendidikan Kebudayaan.

"Anies Baswedan telah menunjukkan kinerja yang sangat baik pada kedua jabatan yang diembannya ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin," kata Laode dalam konferensi pers deklarasi Anies Baswedan, Rabu (20/10/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas