Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Legislator Wayan Sudirta Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Gempa Bali

Anggota Komisi III DPR RI, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Sudirta meninjau lokasi bencana gempa di Karangasem dan Bangli, Bali.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Legislator Wayan Sudirta Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Gempa Bali
Istimewa
Anggota Komisi III DPR RI, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Sudirta meninjau lokasi bencana gempa di Karangasem dan Bangli, Bali, Rabu, (20/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Sudirta meninjau lokasi bencana gempa di Karangasem dan Bangli, Bali, Rabu, (20/10/2021).

Sudirta membesuk korban gempa dari Desa Trunyan, yang dirawat di RS Bangli.

Dalam kesempatan tersebut ia menyerahkan ‘’dana punia’’ taliasih kepada dua korban yang sedang dirawat, Putu Nova Novitasari (18) dan Made Budawati (50), serta untuk korban meninggal, yang masih satu keluarga dari Desa Trunyan.

‘’Sumbangan ini hanyalah sekadar membantu meringankan, dan berharap sekali bisa sampai ke yang berhak, atas bantuan semua pihak serta Relawan-relawan Posko yang banyak anak-anak remaja dan muda. Jangan sampai ada sumbangan yang tidak tepat penyalurannya dan kita bersama-sama mesti bekerja tulus dan saling mengawasi,’’ kata Wayan dalam keterangan persnya Rabu, (20/10/2021).

Gempa dinihari yang menguncang dan berdampak di Bali Timur, utamanya Kabupaten Bangli dan Karangasem, telah menyebabkan ribuan rumah rusak berat dan ringan.

Baca juga: Menko PMK Minta Anak dan Perempuan Korban Gempa Bali Dapat Perhatian Khusus

Baca juga: Kepala BNPB Sebut Evakuasi Korban dan Kelompok Rentan Jadi Prioritas Penanganan Gempa Karangasem

Baca juga: Terdampak Gempa Bumi, Seorang Warga di Karangasem Meninggal, Puluhan Lainnya Luka-luka

Selain menjenguk korban, Sudirta menyalurkan beras, yang dibawa ke Posko di Desa Ban untuk diserahkan ke warga di dusun-dusun yang tidak sulit akses.

BERITA TERKAIT

Sementara untuk warga di dusun yang masih terjangkau, Sudirta dan Relawan, turun langsung dan menyerahkannya ke sebagian warga yang berkumpul di Bala Banjar.

‘’Sebisanya kami ingin menyerahkan langsung dan menengok kondisi warga di Desa Ban ini,’’ katanya.

Sudirta yang juga menjabat Wakil Kepala Badiklatpus PDI Perjuangan itu meninjau langsung lokasi terdampak gempa di Dusun Ban, Dusun Manikaji, Dusun Dlungdungan, Dusun Bonyoh, Dusun Perasan, Dusun Panek, Dusun Daye, Dusun Ban.

Sudirta menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarga atas musibah yang terjadi. Ia berharap warga tabah menghadapi musibah tersebut.

Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas medis dan Direktur RS Bangli yang telah membebaskan biaya perawatan para korban luka-luka. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas