Tribun

Bareng Habib Syech dan Ustaz Yusuf Mansur, Airlangga Gelar Maulid dan Resmikan Masjid di DPP Golkar

Dalam acara yang juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustad Yusuf Mansur, Airlangga sekaligus akan meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
Bareng Habib Syech dan Ustaz Yusuf Mansur, Airlangga Gelar Maulid dan Resmikan Masjid di DPP Golkar
istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pagi ini menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) di DPP Partai Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pagi ini  (24/10/2021) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) di DPP Partai Golkar.

Dalam acara yang juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustad Yusuf Mansur, Airlangga sekaligus akan meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Ketua Majelis AH, Nusron Wahid mengungkapkan, peringatan Maulid yang diselenggarakan tahun ini ada banyak makna.

Selain untuk terus menumbuhkan spirit dalam menjalankan ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, juga sebagai bentuk rasa syukur karena Indonesia dengan ikhtiar dan kerja kerasnya sudah mulai pulih dari pandemi Covid-19.

Karena itu, Airlangga yang juga merupakan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi nasional (KPC PEN) menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk menguatkan optimisme.

Baca juga: Rayakan Maulid Nabi, PDIP Gelar Khitanan Massal Khas Budaya Betawi

“Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW memberikan banyak teladan yang akan selalu relevan untuk diterapkan dalam konteks berbangsa dan bernegara sekarang ini. Seperti keberhasilan Fathul Mekkah, yang itu didapatkan dari rangkaian kerja keras perjuangan kepemimpinan Nabi Muhammad semenjak di Mekkah yang penuh tantangan dan rintangan, lalu hijrah ke Madinah, dan kembali ke Mekkah untuk meraih kemenangan,” kata Nusron Wahid, Minggu (24/10/2021).

Dalam meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad, menurut Nusron, Airlangga yang juga merupakan Mustasyar ‘Am Majelis AH, dalam posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun dalam posisinya di pemerintah menyadari betul bahwa hanya melalui ikhtiar kerja keras, maka Tuhan YME akan memberikan jalan.

“Tagline “Kerja untuk Indonesia” yang melekat pada sosok Pak Airlangga, adalah identitas politik dan semangat yang terus diejawantahkan dalam berbagai program dan kebijakan sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya,” ungkap Nusron.

Makanya, lanjut tokoh muda NU ini, dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-57 ini, digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di DPP Partai Golkar.

Baca juga: Ketua DPD RI: Maulid Nabi Harus Jadi Momentum Perubahan Umat Muslim

Kehadiran Habib Syech dan Ustad Yusuf Mansur, serta alim ulama se-Jabodetabek dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan akan akan menjadi media dalam menggelorakan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan juga ruang bermunajat kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dan keberkahan pada bangsa Indonesia.

“Kita akan bersama-sama melantunkan shalawat bareng Habib Syech, mendengar mauidoh hasanah, dan ada sambutan dari Pak Airlangga,” terang anggota Komisi VI DPR ini.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas