Tribun

Bursa Capres

Relawan di Pekanbaru Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

Sejumlah orang yang didominasi emak-emak mendeklarasikan dukungan mendorong Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2024.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
Relawan di Pekanbaru Deklarasi Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024
ISTIMEWA
Sejumlah orang yang didominasi emak-emak mendeklarasikan dukungan mendorong Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2024 di Pasar Rakyat Agus Salim, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kelurahan Suka ramai , Pekanbaru, Riau, Minggu (24/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Sejumlah orang yang didominasi emak-emak mendeklarasikan dukungan mendorong Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2024.

Orang-orang yang tergabung dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru tersebut menggelar deklarasi di Pasar Rakyat Agus Salim, Kecamatan Pekan Baru Kota, Kelurahan Suka Ramai, Pekanbaru, Riau, Minggu (24/10/2021).

Ketua RKS Provinsi Riau, Awalia Rahman mengatakan pihaknya merupakan relawan militan yang sebelumnya mendukung Sandiaga dalam Pilpres 2019 lalu.

Emak Lia, begitu dia akrab disapa, menilai Sandiaga Uno sebagai sosok yang cerdas dan pekerja keras.

Ia yakin Sandiaga bisa memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik pada 2024.

“Kami sebagai relawan permak body akan melanjutkan perjuangan lagi yaitu untuk mencalonkan Pak Sandiaga sebagai presiden 2024. Karena Pak Sandi sosok seorang pemimpin yang cerdas, pekerja keras, dan santun,” katanya dalam keterangan yang diterima.

Dalam kesempatan yang sama, Emak Yul seorang deklarator di Pekanbaru menyebut sebagai putra daerah, Sandiaga dinilai cocok untuk menjadi Presiden di 2024.

Loyalitasnya dianggap sangat mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Kami mengadakan deklarasi untuk mendukung Pak Sandi menjadi pemimpin di era baru 2024. Kami semua berencana mendukung pak Sandi untuk ke depannya karena Pak Sandi loyalitasnya bagus, agamanya bagus, orangnya sangat baik. Apalagi pak sandi putra daerah, putra Pekanbaru,” ungkapnya.

Baca juga: Sandiaga: Dubes Tantowi Berjuang untuk Indonesia Melalui Pacific Exposition 2021

Selain menggelar deklarasi, mereka pun melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako untuk pedagang dan warga sekitar.

“Kami juga bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dari pasar sampai ke gang-gang belakang, yang penting orang yang membutuhkan. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang lemah,” kata dia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas