Tribun

Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Sudi Silalahi Meninggal Dunia, AHY: Beliau Senior Baik dan Mengayomi 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Wahyu Aji
Sudi Silalahi Meninggal Dunia, AHY: Beliau Senior Baik dan Mengayomi 
Kompas TV
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia periode 2009-2014. 

Sudi Silalahi meninggal dunia pada Senin (25/10) pukul 23.50 di RSPAD, Jakarta. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi, Menseskab (2004-2009) dan Mensesneg RI (2009-2014) karena sakit," ujar AHY, dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

AHY mengenang Sudi Silalahi sebagai sosok yang mengayomi dan menyebutnya sebagai senior yang baik. 

"Saya mengenal beliau sebagai senior yang baik dan mengayomi. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarganya diberi kekuatan,” imbuhnya. 

Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972, yang mengawali karier di pemerintahan dengan menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat Menko Polkam di bawah pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya ia pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Baca juga: Kenangan Tifatul Sembiring Dilindungi Sudi Silalahi Waktu Jabat Menkominfo: Beliau Menjaga Saya

Almarhum Sudi Silalahi rencana akan dimakamkan di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa, (26/10) pukul 13.00 WIB. AHY dan SBY direncanakan akan datang melayat. 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas