Tribun

Mahasiswa UNM Ikuti LKMM-TM 2021 Tingkat Nasional

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) 2021

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Wahyu Aji
Mahasiswa UNM Ikuti LKMM-TM 2021 Tingkat Nasional
ISTIMEWA
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) 2021

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

LKMM-TM ini berlangsung secara luring selama tiga hari dan diikuti oleh 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, dan merupakan hasil seleksi dari ratusan mahasiswa di bulan juni, lalu secara daring. Untuk peserta wilayah DKI Jakarta sendiri digelar sejak 21-23 Oktober 2021. 

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terpilih mengikuti kegiatan LKMM-TM 2021 adalah Hana Kalengkongan, mahasiswa fakultas Teknologi Informasi program studi (prodi) Informatika.

Kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sekaligus penanggung jawab kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) Siti Nurlela merasa sangat bangga atas terpilihnya mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam kegiatan LKMM-TM.

“Sebab tidak semua mahasiswa bisa menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, hanya mahasiswa terpilihlah yang dapat mengikutinya,” ujar Siti, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/10/2021).

Tujuan dari kegiatan ini, katanya, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa.

“Sangat bagus bagi mahasiswa khususnya yang aktif berorganisasi serta membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan LKMM-TM ini, lanjut Siti, diisi dengan pembekalan materi oleh narasumber, diskusi bersama narasumber dan di setiap akhir sesi selalu ada tugas yang harus dipresentasikan oleh masing-masing kelompok peserta. 

“Masing-masing kelompok diharuskan mempresentasikan hasil kerja tentang Rencana Pengembangan Organisasi yang telah dibuat. Hana Kalengkongan perwakilan Universitas Nusa Mandiri (UNM) mempresentasikan hasil kerja kelompoknya tentang NOBEE (No Begal in Depok),” imbuhnya.  

Sementara itu, Hana mengaku beruntung dan bangga mendapatkan kepercayaan mengikuti pelatihan LKMM-TM. Sebab hanya ia mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang mendapat kesempatan ini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas