Tribun

Calon Panglima TNI

Tanggapan PPP Soal Nilai Harta Kekayaan Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Legislator PPP itu mengatakan bahwa sangat bagus jika Calon Panglima TNI orang yang kaya raya.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
Tanggapan PPP Soal Nilai Harta Kekayaan Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
capture youtube
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (11/10/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha bicara soal salah satu yang menjadi sorotan dari Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yakni soal harta senilai Rp179 miliar.

"Kalau soal harta kekayaan kan itu urusan Presiden, tentu Presiden sudah tahu dari baik KPK maupun PPATK. Wajar saja, dia kan menantunya orang kaya," kata Syaifullah kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Legislator PPP itu mengatakan bahwa sangat bagus jika Calon Panglima TNI orang yang kaya raya.

"Ya namanya juga orang kaya kan. Bagus lah Panglima TNI orang kaya, enggak pikir-pikir otak-atik pengadaan alutsista itu," tandasnya.

Jenderal Andika Perkasa diketahui memiliki total harta kekayaan sekitar Rp179 miliar, dan tanpa utang.

Angka itu merupakan pencatatan terbaru di Laporan Harta dan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan data yang tercatat di situs elhkpn.kpk.go.id, kekayaan Andika terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Baca juga: Komisi I DPR Nyatakan Verifikasi Dokumen Calon Panglima TNI Andika Perkasa Sudah Lengkap 

Menantu Mantan Kepala BIN Hendropriyono itu mempunyai 20 bidang tanah dan bangunan yang tersebar baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dari 20 bidang tanah dan bangunan, 19 di antaranya berstatus hibah tanpa akta. Hanya ada satu tanah di Bogor, Jawa Barat, yang merupakan kepunyaan Andika sendiri dengan luas 1.000 meter persegi (m2) dengan taksiran nilai Rp500 juta

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas