Tribun

Waketum NasDem Ingatkan Kader Konsisten Terapkan Politik Tanpa Mahar

Politik tanpa mahar diyakini bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas.

Editor: Wahyu Aji
Waketum NasDem Ingatkan Kader Konsisten Terapkan Politik Tanpa Mahar
Istimewa
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, saat rapat konsolidasi Partai NasDem se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/12/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kendati Pemilu 2024 masih terbilang lama, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengingatkan para pengurus daerah NasDem untuk tetap konsisten pada gerakan politik tanpa mahar.

Politik tanpa mahar diyakini bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas.

“Cara berpolitik tanpa mahar kepada siapa saja yang ingin maju dan berprestasi sebagai pemimpin daerah, tentu bisa melahirkan kepala daerah yang berkualitas,” kata Ali di sela-sela Rakorwil Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kamis (5/11/2021) malam.

Ali mengungkapkan salah satu modal yang membawa keberhasilan dan kesuksesan NasDem di Pemilu dan Pilkada lalu adalah konsitensi NasDem pada gerakan politik tanpa mahar.

Karena itu, Ali yang menjabat ketua Fraksi NasDem DPR RI ini pun yakin dengan model politik tanpa mahar yang telah diterapkan, dan sekali lagi mengingatkan agar seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD tidak main-main dengan gerakan politik tersebut.

Selain politik tanpa mahar, lanjut Ali, gerakan yang tidak kalah penting dalam proses meraih kemenangan adalah konsolidasi antara pengurus dengan konstituennya di lapangan.

Politisi asal Palu, Sulawesi Tengah ini pun meminta agar seluruh jaringan partai di seluruh daerah bisa terus menjalin konsolidasi hingga benar-benar solid.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan kepartaian tidak boleh terhenti. Sebab, kehidupan partai itu harus tetap dijalankan demi kemajuan partai,” katanya.

Ali pun menegaskan bahwa Rakorwil merupakan salah satu upaya NasDem melakukan konsolidasi internal.

Sebab, lewat Rakorwil akan tergambar wujud komitmen dan keseriusan jajaran pengurus dalam mengelola dan memperjuangkan harapan masyarakat.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas