Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

10 Pasien Tewas dan Beberapa Terluka Akibat Insiden Kebakaran di Rumah Sakit Covid-19 India

10 pasien virus corona atau Covid-19 meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka setelah kebakaran besar melalap ruang ICU.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
zoom-in 10 Pasien Tewas dan Beberapa Terluka Akibat Insiden Kebakaran di Rumah Sakit Covid-19 India
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi Jenazah. 10 pasien Covid-19 meninggal dunia akibat kebakaran besar yang melalap ruang ICU Rumah Sakit Sipil Ahmednagar di negara bagian Maharashtra, India, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MAHARASHTRA - 10 pasien virus corona atau Covid-19 meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka setelah kebakaran besar melalap ruang ICU Rumah Sakit Sipil Ahmednagar di negara bagian Maharashtra, India, Sabtu (6/11/2021).

Staf rumah sakit terlihat putus asa mengevakuasi 17 pasien Covid-19 yang dirawat di bangsal ICU saat melakukan upaya penyelamatan.

Sementara 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan membutuhkan waktu dua jam untuk bisa mengendalikan api.

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (7/11/2021), dalam video yang beredar di internet, seluruh ruang ICU terlihat dikepung asap saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Dalam video lainnya, terlihat para dokter berusaha mati-matian untuk memberikan pertolongan pada korban yang menghirup asap.

Baca juga: Sehari setelah Perayaan Diwali, Delhi India Dipenuhi Kabut Asap, Indeks Kualitas Udara Mencapai 999

Terkait insiden ini, Politisi Partai Kongres Nasionalis (NCP) Maharashtra, Nawab Malik mengatakan semua rumah sakit harus melakukan 'audit kebakaran' untuk mencegah terjadinya bencana lainnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, mantan Kepala negara bagian Maharashtra dan pemimpin BJP Devendra Fadnavis menegaskan, mereka yang terkait dan lalai dalam insiden ini harus dimintai pertanggungjawaban.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas