Tribun

World Superbike

Polri Terjunkan Ribuan Personel Kawal WSBK di Lombok

Polri akan menerjunkan ribuan personel gabungan dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Brimob untuk pengamanan kegiatan WorldSBK.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polri Terjunkan Ribuan Personel Kawal WSBK di Lombok
Istimewa
World Superbike (WSBK) akan digelar Indonesia pada 19 – 21 November 2021 di Mandalika International Street Sircuit, Nusa Tenggara Barat (NTB) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI mempersiapkan pengamanan kegiatan The Motul FIM Superbike World Championship (WorldSBK) pada 19-21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto menyebutkan pihaknya akan menerjunkan ribuan personel gabungan dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Brimob.

"Kita kira-kira mengerahkan Polda jajaran NTB itu seribuan, Brimob nya tidak terlalu menonjol disana ya kira-kira ada 1.500-an ya," kata Imam kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Selain itu, pihaknya juga berencana bakal mempertebal kendaraan untuk mobilitas para anggota. Di antaranya, pengiriman kapal hingga helikopter ke Lombok.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pengamanan ini nantinya juga akan berkoordinasi dengan TNI.

"Pengamanan juga termasuk melibatkan TNI," ujar dia.

Baca juga: WSBK 2021: Toprak di Ambang Sejarah Runtuhkan Rea, Pujian Mengalir Deras dari Denning

Sebagai informasi, The Motul FIM Superbike World Championship (WorldSBK) merupakan salah satu perhelatan akbar event balap motor internasional yang diikuti oleh pembalap-pembalap dan brand motor terkemuka di dunia.

Indonesia melalui Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya akan menggelar kejuaraan ini dan akan menjadi musim final kejuaraan dunia Superbike MOTUL FIM 2021.

Untuk pertama kalinya pula sejak tahun 1997, World Superbike (WSBK) hadir kembali dengan putaran final kejuaraan dunia yang akan berlangsung pada 19 – 21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Perhelatan otomotif berskala internasional ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik dan diharapkan dapat menjadi penutup musim WSBK yang menakjubkan.

Kembalinya seri WSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada tahun 1994 hingga 1997 tentu menjadi seri untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu oleh para penggemar WSBK.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas