Tribun

Virus Corona

Anggota Komisi IX DPR Sebut Jawa Timur Telah Berhasil Keluar dari Zona Merah 

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Arzeti Bilbina menyebut Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah berhasil keluar dari zona merah Covid-19. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Anggota Komisi IX DPR Sebut Jawa Timur Telah Berhasil Keluar dari Zona Merah 
Tribunnews.com
Arzetti Bilbina. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Arzeti Bilbina menyebut Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah berhasil keluar dari zona merah Covid-19

Hal ini diungkap Arzeti dalam talkshow 'Jatim Covid-19 Heroes' yang digelar dalam rangka HUT ke-32 Harian Surya, Kamis (11/11).

"Jika kita berbicara tentang Covid-19, alhamdulillah Provinsi Jatim telah berhasil keluar dari zona merah. Jika kita melihat dari Satgas Covid-19, satu-satunya kasus kematian tambahan di Jatim tepatnya pada tanggal 8 November kemarin yaitu di Kabupaten Pasuruan," ujar Arzeti, Kamis (11/11/2021).

Berdasarkan data Satgas Covid-19 itu, kata Arzeti, data tambahan satu kematian tersebut merupakan yang terendah di Jatim selama tahun 2021. 

"Dilihat secara keseluruhan, kasus kematian Covid-19 di Jatim berjumlah 29.654, untuk kasus aktif Covid-19 saat ini tersisa 338, dan Alhamdulilah jumlah ini terus menurun saat puncaknya yang terjadi di Juni 2021 yang kita tahu sudah mencapai 50 ribu kasus aktif di Jatim," ucapnya.

Baca juga: Kemenkes: Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Diharapkan Capai Target 50 Persen di Akhir 2021

Keluarnya Jawa Timur dari zona merah disebutnya karena kerja keras, curahan waktu, tenaga dan pikiran seluruh elemen yang ada. 

Artinya, kata Arzeti, peran serta seluruh nakes, relawan, stakeholder terkait sangat penting dalam mengendalikan kondisi di wilayah ini.

"Saya, khususnya keluarga Jawa Timur, sangat mengapresiasi kerja bapak ibu sekalian yang merelakan jiwa dan raganya untuk keselamatan masyarakat. Semua adalah local hero Covid-19," ucapnya. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas