Tribun

KSAL Laksamana Yudo Ungkap Sosok Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang Segera Pensiun

KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan sosok Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang segera pensiun

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
KSAL Laksamana Yudo Ungkap Sosok Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang Segera Pensiun
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi bertatap muka dengan para Perwira TNI AL wilayah Surabaya di Geladak Heli KRI Makassar-590, Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan sosok Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang segera pensiun di matanya.

Bagi Yudo, Hadi adalah sosok pemimpin yang humanis.

Selain itu, kata Yudo, Hadi adalah pemimpin yang dapat melaksanakan program kegiatan dengan baik sesuai dengan yang digariskan.

Hal tersebut disampaikan Yudo saat mendampingi Hadi tatap muka dengan para Perwira TNI AL wilayah Surabaya di Geladak Heli KRI Makassar-590, Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (10/11/2021).

“Dengan akan berakhirnya masa dinas Panglima TNI, kami prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) selama 4 tahun telah merasakan kepemimpinan beliau, sebagai pemimpin yang humanis dan dapat melaksanakan program kegiatan dengan baik sesuai dengan yang telah digariskan,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Reaksi KSAL 15 Menit Setelah Tahu Presiden Tunjuk Andika Jadi Calon Panglima TNI: Kami Harus Loyal

Kegiatan tatap muka antara Hadi dengan ratusan Perwira TNI AL wilayah Surabaya tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa kekeluargaan dan kebersamaan didasari komunikasi serta hubungan emosional antara Panglima TNI sebagai pemimpin TNI kepada TNI AL

Untuk itu, Yudo mewakili TNI AL memberikan apresiasi yang tinggi kepada Hadi karena sudah berkenan menyempatkan diri hadir pada ramah tamah bersama para prajurit TNI AL di wilayah Surabaya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diberi kejutan ulang tahun ke-58 oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di atas KRI Makassar-590 yang sedang sandar di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya pada Rabu (10/11/2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diberi kejutan ulang tahun ke-58 oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di atas KRI Makassar-590 yang sedang sandar di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya pada Rabu (10/11/2021). (Puspen TNI)

Dalam sambutannya, Yudo menyampaikan bahwa seluruh prajurit TNI AL sebagai generasi penerus TNI AL dan TNI ingin mendengar pesan-pesan dari Hadi agar dapat melanjutkan tugas yang telah diwariskan.

Baca juga: DPR dan Istana Ungkap KSAL Laksamana Yudo Margono Punya Kesempatan Jabat Panglima TNI

"Kami mengucapkan terima kasih tentunya atas apa yang telah diberikan kepada kami semuanya baik kebijakan maupun kepemimpinan yang baik untuk diteladani,” kata Yudo. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas