Tribun

Virus Corona

Wakil Ketua DPR Minta Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah Soal Penetapan Hari Libur Nataru

Pemerintah diketahui, saat ini tengah membahas rincian kebijakan pengendalian Covid-19 selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
Wakil Ketua DPR Minta Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah Soal Penetapan Hari Libur Nataru
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah diketahui, saat ini tengah membahas rincian kebijakan pengendalian Covid-19 selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Seluruh aktivitas dan mobilitas masyarakat diharapkan dapat terkendali untuk mencegah potensi peningkatan penularan selama periode libur panjang mendatang.

Bahkan kabarnya, akan ada seruan larangan untuk berlibur selama libur panjang Nataru tersebut.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sejatinya perencanaan itu harus dikaji dengan komprehensif agar aturan yang akan ditetapkan tersebut matang.

"Agar kemudian juga nanti implementasi di lapangan oleh petugas bisa berjalan dengan baik, sehingga kemudian sosialisasi kepada masyarakat bisa tepat sasaran," kata Dasco kepada awak media saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Satgas Ingatkan Hadapi Libur Nataru dengan Prokes Ketat

Lanjut Dasco berharap, agar masyarakat nantinya dapat menaati segala apapun yang diputuskan pemerintah terkait dengan kebijakan saat libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Sebab, kebijakan itu dibuat kata dia, untuk kebaikan bersama dalam memitigasi lonjakan Covid-19, mengingat beberapa kasus meningkat di Indonesia usai libur panjang.

"Kita minta kepada masyarakat luas untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat dan tentunya apa yang sudah dikaji pemerintah itu tentunya yang terbaik buat masyarakat kita karena kalau libur-libur panjang itu laju Covid-19 bisa naik," ucapnya.

Lebih jauh, anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan kalau DPR akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas