Tribun

Bursa Capres

SIGAP Nilai Ganjar Pranowo Miliki Visi Misi yang Sama dengan Jokowi Dalam Membangun Indonesia

Ganjar dinilai memiliki visi dan misi yang sama dengan Jokowi dalam hal membangun Indonesia. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
SIGAP Nilai Ganjar Pranowo Miliki Visi Misi yang Sama dengan Jokowi Dalam Membangun Indonesia
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan meninjau posko pengungsian korban longsor di Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu di antara alasan relawan Ganjar Pranowo mendukung Gubernur Jawa Tengah ini  sebagai calon presiden (capres) 2024 karena diyakini bisa melanjutkan program pembangunan yang telah dibuat dan dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Ganjar dinilai memiliki visi dan misi yang sama dengan Jokowi dalam hal membangun Indonesia. 

"Selama sepuluh tahun memimpin Indonesia, Pak Jokowi telah banyak melakukan pembangunan, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Pak Ganjar kami yakini bisa melanjutkan program dari Presiden Jokowi, bila nanti terpilih Presiden RI," kata Sekretaris Jenderal Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia, Tam Hutabarat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/11/2021). 

Menurut Hutabarat, pembangunan infrastruktur seperti proyek jalan tol di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi maupun jalan tol di Provinsi Papua yang digencarkan Presiden Jokowi jelas punya tujuan dan manfaat untuk pembangunan. 

Satu di antara tujuannya, kata Hutabarat, jalan tol dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi. 

Sedangkan manfaatnya, lanjut dia, pembangunan jalan tol akan berpengaruh pada perkembangan wilayah dan peningkatan ekonomi. 

Baca juga: Bambang Pacul Ditunjuk PDIP Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar Pranowo Beri Selamat

"Indonesia dalam satu dekade ini terlihat semakin maju dan berkembang karena bertambahnya pembangunan infrastruktur," katanya. 

Tidak hanya proyek jalan tol, Presiden Jokowi juga dinilai SIGAP Indonesia berhasil meningkatkan pembangunan di bidang pertanian . 

Indikasinya kata Hutabarat pembuatan bendungan di sejumlah daerah sebagai penyedia irigasi sawah dan pasokan air baku. 

Bendungan-bendungan yang dibuat oleh pemerintah ini, kata Hutabarat, dapat meningkatkan produksi hasil panen berlipat-lipat. 

Ganjar menurut Hutabarat selama  menjadi gubernur  telah menunjukkan kerja kerasnya membangun Jawa Tengah. 

Provinsi yang dia pimpin mengalami banyak kemajuan dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. 

Hal yang sama juga akan dilaksanakan apabila rakyat Indonesia memberi kepercayaan pada Ganjar sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.  

Kerja keras Ganjar memimpin Jawa Tengah ini disebut mirip seperti yang melekat dalam diri Jokowi, baik saat menjadi Walikota Solo maupun ketika Gubernur DKI Jakarta. 

"Keduanya sama-sama pekerja keras dalam memimpin daerahnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas