Tribun

Gelar Aksi di Patung Kuda, Jokpro: Sosialisasi Ide Gagasan untuk Jokowi-Prabowo Maju Pilpres 2024

Jokpro kembali menggelar aksi di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
Gelar Aksi di Patung Kuda, Jokpro: Sosialisasi Ide Gagasan untuk Jokowi-Prabowo Maju Pilpres 2024
Dok. Jokpro
Komunitas Jokpro DKI Jakarta saat melakukan aksi bertajuk SOBER di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto (Jokpro) maju dalam pemilihan presiden 2024, menggelar aksi di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).

Ketua Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta, Bambang Darmanto menyatakan, aksi bertajuk Damai Persatuan Indonesia 'SOBER' itu digelar untuk mensosialisasikan ide atau gagasan pihaknya untuk Jokowi-Prabowo berpasangan dalam Pilpres 2024.

"Dengan menggelar SOBER ini, kami juga ingin menyosialisasikan kepada warga DKI Jakarta terkait ide/gagasan Jokowi-Prabowo di 2024. Kami tidak ingin ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin merusak atau memecah belah kita. Nilai-nilai Persatuan Indonesia inilah yang harus kita jaga dan rawat," kata Darmanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/11/2021).

Aksi semacam ini juga sebelumnya pernah dilakukan komunitas Jokpro DKI Jakarta beberapa kali.

Namun, kata Darmanto, dalam aksi 'SOBER' kali ini, pihaknya sekaligus menampilkan budaya milik Indonesia.

Baca juga: Jokpro Makin Optimis Beri Dukungan Setelah Jokowi dan Prabowo Bersama-sama Resmikan Tugu Api

Hal itu dilakukan dengan mempertunjukkan seni tari Enggang yang merupakan satu tarian khas daerah Kalimantan.

"Kami ingin agar masyarakat itu tersadar kembali bahwa kita sebagai bangsa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa yang harus kita jaga. Kekayaan inilah yang menjadikan kita negara bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," kata Darmanto.

Menanggapi kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono merasa percaya diri, dengan digelarnya aksi tersebut maka akan makin banyak masyarakat Indonesia yang sepakat untuk mendukung Jokowi-Prabowo maju dalam Capres.

Baca juga: Jokpro DKI Jakarta Deklarasi Duetkan Jokowi-Prabowo Maju Pilpres 2024

Bahkan kata dia, hal itu bisa terjadi jika aksi yang dilakukan pihaknya tersebut digelar secara rutin.

"Kami berharap dengan adanya Aksi Damai Persatuan Indonesia ‘SOBER’ ini, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung dan bergerak bersama Jokpro 2024," ucap Timothy.

Sebagai informasi, pada aksi sebelumnya Jokpro DKI Jakarta menampilkan aksi Tari Lenggang Puspa dan pakaian adat dari Betawi.

Sedangkan untuk pekan depan, Senin (29/11/2021), aksi bertajuk SOBER' ini akan melakukan orasi, membentangkan poster hingga pertunjukan Tarian Piring dan pakaian adat dari Daerah Minangkabau.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas