Tribun

Polisi Bakal Ciduk Korlap Unjuk Rasa Pemuda Pancasila yang Berakhir Ricuh

Koordinator lapangan aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila (PP) yang berakhir ricuh akan diperiksa polisi.

Editor: TribunnewsBogor.com
Polisi Bakal Ciduk Korlap Unjuk Rasa Pemuda Pancasila yang Berakhir Ricuh
Tribunnews.com/Fandi Permana
Polda Metro Jaya langsung menangkap puluhan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) yang menjadi pelaku rusuh dalam demo di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Koordinator lapangan aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila (PP) yang berakhir ricuh akan diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan surat pemanggilan sudah diserahkan oleh pihak kepolisian.

"Kami akan panggil segera, sudah dijadwalkan penyidik apabila enggak hadir akan dilakukan penjemputan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

Namun Zulpan tak menyebut waktu dan tanggal undangan pemeriksaan koordinator lapangan.

Zulpan memastikan bahwa tak ada Ormas yang boleh sewenang-wenang di mata hukum. Terlebih hingga berani memukuli petugas yang melakukan pengamanan unjuk rasa.

"Jadi siapapun Ormas tempatkan diri di atas hukum enggak dibenarkan dan akan kami tindak tegas," jelasnya.

Sebelumnya aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung DPR RI berakhir ricuh. Sejumlah anggota polisi terluka dalam pengamanan unjuk rasa tersebut.

Dalam video, terlihat demo yang diikuti sekira 500 orang itu berhamburan ke Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Pria-pria memakai baju loreng oranye terlihat memukul seorang anggota polisi. Dikabarkan anggota polisi itupun alami luka akibat serangan tersebut. 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Korlap Unjuk Rasa Pemuda Pancasila yang Berakhir Ricuh Bakal Diciduk Polisi

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas