Tribun

HUT PJT ke-26, Ganjar Pesan Selalu Jalin Persaudaraan Satu Sama Lain

Paguyuban Jawa Tengah (PJT) menggelar acara hari ulang tahun (HUT) ke-26 di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
HUT PJT ke-26, Ganjar Pesan Selalu Jalin Persaudaraan Satu Sama Lain
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Rakornas Investasi 2021 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu (24/11) saat menerima penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang menobatkan Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik nasional terkait pelayanan investasi tahun 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paguyuban Jawa Tengah (PJT) menggelar acara hari ulang tahun (HUT) ke-26 di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (27/11).

Acara tersebut dihadiri 300 orang peserta dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Dewan Pembina PJT Ganjar Pranowo berhalangan hadir dalam acara itu.

Namun dia menitipkan sebuah video berisi pesan-pesan kepada saudaranya sesama masyarakat Jawa Tengah.

Awalnya, Ganjar menyatakan kecintaannya pada semua warga Jawa Tengah yang terpencar-pencar di seluruh Indonesia.

"Untuk seluruh saudaraku wong (orang) Jawa Tengah yang sekarang berada dimanapun, pokoknya I love you full," ujar Ganjar dalam video yang ditayangkan di lokasi, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Istri Ganjar Mengaku Merinding Saat Nonton Borobudur Marathon 2021

Ganjar lantas meminta agar semuanya tetap menjaga dan menjalin persauadarana satu sama lain.

Pun demikian untuk selalu mengingat bahwa mereka berasal dari Jawa Tengah.

"Panjenengan (anda) semua luar biasa, pokoknya tetap jogo (jaga) supaya awak e dewe (kita sendiri) ora kepaten (tidak mati) obor paseduluran (api persaudaraan)," ucap Ganjar.

"Sejauh dan seberapa lama pun kita pergi, ari-arine dewe (ari-ari kita) wis terlanjur mambu (sudah terlanjur bau) lemah e (tanah) Jawa Tengah. Itulah tanah leluhur yang mesti kita junjung," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah itu mengharapkan para masyarakat Jawa Tengah terus menebar manfaat bagi sesama dan tidak menyakiti orang lain.

"Terus tebar manfaat, jangan berbuat jahat, dan jangan menyakiti orang manapun karena kita bisa menjalin paseduluran (persaudaraan) dengan siapapun," jelas Ganjar.

"Selamat hari ulang tahun ke-26 untuk Paguyuban Jawa Tengah. Percayalah kekuatan besar yang kita miliki mampu membawa dampak positif negeri ini. Sehat-sehat terus nggih (ya) ," pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas