Tribun

Jemaah Umrah RI Siap Berangkat, Komisi VIII DPR Minta Waspadai Bahaya Varian Omicron 

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengingatkan bahaya varian baru Covid-19, Omicron, yang telah merebak di beberapa negara. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Jemaah Umrah RI Siap Berangkat, Komisi VIII DPR Minta Waspadai Bahaya Varian Omicron 
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Komisi VIII DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (30/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama, siap memberangkatkan jemaah Umrah usai Arab Saudi mencabut penangguhan penerbangan dari Indonesia.  

Namun demikian, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengingatkan bahaya varian baru Covid-19, Omicron, yang telah merebak di beberapa negara. 

Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (30/11/2021). 

"Kita kembali dikejutkan, Pak Menteri, karena ada varian baru Covid-19, yaitu Omicron, ini sangat menyentak kita semua. Afrika sedang lockdown, Belanda, Jerman, Austria, Hong Kong, dan sebagainya juga sudah terpapar," kata Yandri di Ruang Rapat Komisi VIII DPR, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Menag Jelaskan Skenario Perjalanan Ibadah Umrah dari Keberangkatan Hingga Kepulangan 

Yandri meminta, Menag mengantisipasi penyebaran Omicron agar tak mengganggu proses keberangkatan jemaah umroh yang baru dibuka kembali. 

"Ini juga kami mohon dengan sangat kepada Menteri Agama dan jajaran untuk mengantisipasi varian baru ini sehingga insyaallah tidak mengganggu rencana besar kita untuk memberangkatkan calon jemaah umroh dan haji tahun depan," ucapnya. 

"Insyaallah, walaupun ada varian baru, tidak mengganggu kabar baik kita dari Arab Saudi beberapa hari lalu, Pak Menteri bersama kami kunjungan ke Arab Saudi itu bisa dilaksanakan dengan baik dan hasilnya adalah para calon jemaah umrah bisa berangkat ke tanah suci," pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas