Tribun

Intip Keakraban Ma'ruf Amin dan Menteri Senior Singapura dalam Pertemuan di Istana Wapres

Sekitar enam bulan lalu, Wapres juga sempat melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Menteri Teo tepatnya pada Jumat (21/05/2021).

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Intip Keakraban Ma'ruf Amin dan Menteri Senior Singapura dalam Pertemuan di Istana Wapres
Foto: BPMI Setwapres
Ma'ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat, Rabu pagi (1/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres)  Ma'ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat, Rabu pagi (1/12/2021).

Sekitar enam bulan lalu, Wapres juga sempat melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Menteri Teo tepatnya pada Jumat (21/05/2021).

Dengan demikian, tidak heran jika kedua tokoh ini terlihat begitu akrab saat dapat bersua langsung di Istana Wapres pagi ini.

“Selamat datang di Indonesia, saya senang bisa berjumpa kembali dengan Bapak Teo,” ucap Wapres.

Pada kesempatan ini, Wapres juga menyampaikan rasa turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Chew Poh Yim, istri Menteri Teo pada 31 Oktober 2021 lalu.

“Perkenankan saya menyampaikan ucapan turut berduka atas berpulangnya Ibu Chew Poh Yim,” ungkapnya.

Baca juga: Muncul Varian Baru Covid-19, Singapura Akan Batasi Perjalanan Dari 7 Negara Afrika

Terhadap sambutan hangat Wapres ini, Menteri Teo pun menyampaikan ucapan terima kasih dan mengungkapkan rasa gembiranya dapat bertemu dengan Wapres.

“Terima kasih Bapak Wakil Presiden telah menerima saya hari ini, saya juga menghargai sambutan baik Bapak. Senang dapat bertemu dengan Anda kembali Bapak Wapres,” ungkapnya.

Meski sebelumnya tidak bisa bertemu secara langsung karena situasi pandemi Covid-19, Menteri Teo mengapresiasi Wapres yang terus menjaga hubungan dan komunikasi baik dengan dirinya melalui telepon maupun jalur lainnya.

“Jika situasinya sudah memungkinkan saya ingin mengundang Bapak Wapres untuk bisa datang ke Singapura mengunjungi kami semua,” undangnya.

Selanjutnya, kedua tokoh ini melakukan pertemuan sekitar 30 menit untuk membahas berbagai upaya peningkatan hubungan dan kerjasama Indonesia - Singapura baik di tingkat ASEAN maupun secara bilateral, khususnya dalam bidang investasi, moneter, dan pendidikan. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas