Tribun

Panglima TNI Andika Perkasa Terapkan Pendekatan Teritorial dan Sosial di Papua, Kodim Akan Ditambah

Andika juga mengatakan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya. 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Panglima TNI Andika Perkasa Terapkan Pendekatan Teritorial dan Sosial di Papua, Kodim Akan Ditambah
Pendam Cendrawasih
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat kunjungan kerja di Papua. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat melaksanakan konferensi pers di Makodam XVII/Cenderawasih Rabu (1/12/2021) kemarin, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjelaskan bahwa pola penugasan pengamanan di Papua akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial. 

Untuk itu semua satuan yang ditugaskan nantinya akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat. 

Andika juga mengatakan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya. 

Saat ini jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang misalnya Korem 174/ATW Merauke yang saat ini terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim. 

"Oleh karena itu secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim," kata keterangan resmi Penerangan Kodam XVII Cenderawasih pada Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Respon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Terkait Bentrokan Kopassus dan Brimob di Papua

Setelah konferensi pers, Andika dan rombongan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Dalam kegiatan tersebut Andika juga sempat melaksanakan video conference dengan perwakilan satuan-satuan jajaran TNI yang berada di wilayah Ambon dan Papua yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Jayapura hari ini Kamis (2/12/2021), Andika juga melaksanakan Video Conference dengan para Panglima Kotama Operasi di seluruh wilayah Indonesia di Ruang Puskodal Kodam XVII/Cenderawasih.

"Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja, Jenderal TNI Andika Perkasa tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap melaksanakan olahraga di Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih," kata keterangan tersebut.

Kunjungan kerja Andika di Jayapura Papua yang didampingi Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono tersebut dilaksanakan mulai 30 November sampai 2 Desember 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Andika juga didampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas