Tribun

Ridwan Kamil Berniat Gabung Parpol, Politikus Demokrat: AHY dan Kang Emil Punya Hubungan Baik

Partai Demokrat menyambut baik keinginan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) yang berniat bergabung dengan partai politik pada tahun 2022.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ridwan Kamil Berniat Gabung Parpol, Politikus Demokrat: AHY dan Kang Emil Punya Hubungan Baik
KOMPAS.com Muhamad Syahri Romdhon / TRIBUNNEWS.com Irwan Rismawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik keinginan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) yang berniat bergabung dengan partai politik pada tahun 2022 mendatang.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyatakan, Demokrat menghormati niat Ridwan Kamil bergabung dengan partai politik manapun termasuk ke Demokrat.

"Partai Demokrat terutama Mas Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) memiliki hubungan yang baik dengan Kang Emil. Kami akan menghormati partai mana pun yang nantinya menjadi pilihan hati dan pilihan politik Kang Emil untuk berlabuh," kata Kamhar melalui keterangannya, Jumat (3/12/2021).

"Termasuk jika nantinya berketetapan hati menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat. Kami tak akan berandai-andai, sepenuhnya berpulang kepada Kang Emil," lanjut dia.

Terkait pemilihan presiden (pilpres), Kamhar menyebut hingga kini Partai Demokrat belum menjadikannya sebagai agenda prioritas.

Meskipun diakuinya, banyak aspirasi para kader untuk mendorong dan memperjuangkan Ketua Umum Demokrat AHY pada 2024 mendatang.

"Namun sesuai arahan Mas Ketum dan agenda prioritas Partai Demokrat, kami masih berfokus pada konsolidasi internal dan kerja-kerja nyata membantu meringankan penderitaan rakyat yang terdampak pandemi Covid-19. Pada saatnya nanti Partai Demokrat akan mempresentasikan kepada publik sikap politik Partai Demokrat terkait Pilpres 2024," ucapnya.

Siap Maju Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan akan masuk partai politik pada 2022.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas