Tribun

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Minggu, 5 Desember 2021: Jawa Tengah dan Yogyakarta Hujan Lebat

Berikut peringatan dini cuaca ekstrem BMKG Minggu 5 Desember 2021, Jateng dan Yogyakarta akan mengalami hujan lebat disertai kilat/petir dan angin.

Penulis: Kristina Wulandari
Editor: Tiara Shelavie
Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Minggu, 5 Desember 2021: Jawa Tengah dan Yogyakarta Hujan Lebat
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Ilustrasi Hujan Lebat - Berikut peringatan dini cuaca ekstrem BMKG Minggu 5 Desember 2021, Waspada Jawa Tengah dan Yogyakarta akan mengalami hujan lebat disertai kilat/petir dan angin 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini peringatan dini cuaca ekstrem BMKG Minggu 5 Desember 2021, Waspada 29 wilayah ini akan mengalami hujan lebat disertai kilat/petir dan angin.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem di 32 wilayah Indonesia untuk besok hari Minggu 5 Desember 2021.

Hujan berintensitas lebat yang disertai kilat/petir hingga angin kencang diperkirakan akan mengguyur 29 wilayah di Indonesia.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG Sabtu, 4 Desember 2021: Banjarmasin dan Tarakan Berpotensi Alami Hujan Petir

Baca juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, AirNav Cabang Sentani Koordinasi dengan BMKG

29 Wilayah tersebut di antaranya Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Riau.

Sementara hujan berintensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi akan mengguyur 3 wilayah di Indonesia, antara lain yakni Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Maluku.

Berikut peringatan dini cuaca ekstrem BMKG Minggu 5 Desember 2021, yang dikutip dari bmkg.go.id:

Daftar wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Minggu 5 Desember 2021:

• Aceh

• Sumatera Barat

• Riau

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas