Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sahabat Ganjar Jaring Potensi Santri di Lombok Tengah

Lomba digelar khusus kalangan santri guna melatih dan menjaring talenta Qari' dari Pringgarata ini agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sahabat Ganjar Jaring Potensi Santri di Lombok Tengah
Istimewa
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar mengadakan Lomba Tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar mengadakan Lomba Tilawatil Quran di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pondok yang berlokasi di Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah ini menjadi saksi unjuk kepiawaian santri melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Lomba tersebut digelar khusus kalangan santri guna melatih dan menjaring talenta Qari' dari Pringgarata ini agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.

"Kegiatan Sahabat Ganjar di akhir tahun 2021 ini semakin lengkap dengan silaturahim ke Pondok Asysyifa di Pringgarata, Lombok Tengah. Dimana kami berkesempatan mengadakan lomba Tilawatil Quran antar Santri di Pondok tersebut," ujar Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Jaka Saptana melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Ganjar Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Bersama Tangani Izin Penambangan

Tiga orang yang juga pengajar di ponpes ini bertindak sebagai juri yaitu Ustad Awai, Ustad Alvian, dan Ustad Saniki.

Jaka juga menerangkan selanjutnya kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di wilayah lain dengan konsep yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi wilayah.

BERITA TERKAIT

"Kegiatan ini akan kami duplikasi ke pondok pesantren lain ke depannya, dengan tujuan untuk semakin menggali prestasi yang dimiliki para santri. Tentunya konsepnya akan disesuaikan dengan kondisi wilayah yang kami kunjungi," kata Jaka.

Pengasuh Ponpes menyambut baik penyelenggaraan lomba yang diadakan Sahabat Ganjar ini.

"Kami sangat bersyukur dengan diadakannya kegiatan seperti ini, Saya berharap santri-santri bisa lebih semangat lagi untuk menghapal Al-Quran," kata panitia Lomba Tilawatil Quran Haikal Hidayat.

Acara diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas