Tribun

Klasifikasikan Tiga Persoalan Bangsa, FMJ Gelorakan Semangat Perlawanan

Front Millenial Jabodetabek (FMJ) mengklasifikasikan sedikitnya terdapat tiga permasalahan mendasar yang saat ini terjadi di Indonesia.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Wahyu Aji
Klasifikasikan Tiga Persoalan Bangsa, FMJ Gelorakan Semangat Perlawanan
ISTIMEWA
Front Millenial Jabodetabek (FMJ) mengklasifikasikan sedikitnya terdapat tiga permasalahan mendasar yang saat ini terjadi di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Front Millenial Jabodetabek (FMJ) mengklasifikasikan sedikitnya terdapat tiga permasalahan mendasar yang saat ini terjadi di Indonesia.

Humas FMJ, Fazri Riski Setiawan, mengatakan, berdasarkan hasil kajian mendalam yang dilakukan oleh pihaknya, didapati beberapa persoalan yang harus menjadi sorotan bersama.

Pertama, Fazri menyebut, saat ini Indonesia berada dalam keadaan darurat korupsi.

Bukan tanpa sebab, lanjutnya, merajalelanya kejadian korupsi yang terjadi sekarang menjadi faktor bahwa Indonesia sedang dalam keadaan darurat koruopsi.

Terlebih, dikatakan Fazri, adanya praktik korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara terhadap bantuan sosial kepada masyarakat.

"Skor Indeks persepsi korupsi Indonesia juga sangat buruk hanya 37. Karena itu kami akan melawan Koruptor dengan keras dan tuntas sampai ke akar-akarnya. Kami Sudah Tidak Percaya Dengan KPK," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, (9/12/2021).

Kedua, dia menyebut Indonesia juga tengah diperparah kondisinya dengan penguasaan yang dilakukan oleh para oligarki.

Dikatakan Fazri, segelintir elite saat ini telah menguasai hampir seluruh sumber daya negeri, mengendalikan kekuasaan, mengatur dan membuat undang-undang sesuai kehendaknya tanpa mempedulikan rakyat banyak dan masa depan republik Indonesia.

Baca juga: Jaksa Agung Minta Jajarannya Mulai Rapatkan Barisan, Khawatir Adanya Perlawanan Koruptor

"Hal ini seperti terjadi dalam revisi UU KPK, pembuatan UU Minerba dan UU Omnibus Law.  Oleh karena itu kami Front Millenial Jabodetabek akan terus melawan oligarki predator yang merusak negeri ini," tegasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas