Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Berikan Arahan Spesifik kepada DPC PDIP Peraih 20 Persen Suara pada Pemilu 2019

Namun arahan ini spesifik diberikan kepada DPC PDIP yang meraih perolehan di atas 20% saat Pemilu 2019 lalu.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Megawati Berikan Arahan Spesifik kepada DPC PDIP Peraih 20 Persen Suara pada Pemilu 2019
Ist
Megawati Soekarnoputri 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan arahan untuk konsolidasi partai hingga ke tingkat bawah yakni hingga ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Namun arahan ini spesifik diberikan kepada DPC PDIP yang meraih perolehan di atas 20% saat Pemilu 2019 lalu.

"Pertemuan hari ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan perintah dan arahan Ibu Ketua Umum bagaimana partai terus bergerak ke bawah, menjadi penyambung aspirasi rakyat dan memperjuangkan kebijakan publik bagi kepentingan rakyat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka konsolidasi DPC-DPC PDIP di Sekolah Partai, Lentengagung, Jakarta Selatan, Sabtu, (11/12/2021).

Baca juga: Persiapan Menuju Pemilu 2024, PDIP Gembleng DPC Partai dengan Pelatihan

Dia menjelaskan, PDIP terus menghadirkan jati dirinya sebagai Partai Nasionalis-Sukarnois yang menjadikan kedaulatan politik, ekonomi berdikari dan kebudayaan nusantara.

Hal tersebut, kata dia, sebagai ciri perjuangan kepartaian.

Tentu saja juga agenda strategis Partai di dalam memenangkan Pemilu

BERITA REKOMENDASI

Untuk DPC PDIP yang meraih kemenangan di atas 20% saat Pileg 2019 lalu, Hasto mengatakan kategorinya sebagai DPC pelopor.

"Partai pelopor harus memiliki disiplin organisasi, ideologi, teori, gerakan dan tindakan. DPC pelopor ini juga harus menunjukkan apakah sudah rekrutmen anggota dengan baik, melakukan pendidikan politik, dan kaderisasi," beber Hasto

Seluruh DPC PDIP pelopor yang menerima pelatihan ini, kata Hasti, ditargetkan agar seluruh gerak politik dalam satu rampak barisan.

Maka itulah, Hasto meminta kader dan anggota partai untuk terus berpegang teguh pada ajaran Bung Karno dan pesan Megawati agar bisa mengatasi berbagai rintangan yang ada.

"Seluruh anggota dan kader partai juga mensosialisasikan kebijakan Presiden Jokowi di tengah rakyat. Terutama bagaimana Presiden menaruh perhatian yang begitu besar di dalam mengatasi pandemi," tandas Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas