Tribun

Virus Corona

Jelang Kongres, Pemuda Asia Afrika Ketuk Hati Pemimpin Dunia Soal Pemerataan Vaksinasi

Pesarta Kongres Pemuda Asia Afrika mengikuti acara Gala Dinner dan Fashion Show di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021) malam. 

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jelang Kongres, Pemuda Asia Afrika Ketuk Hati Pemimpin Dunia Soal Pemerataan Vaksinasi
ist
Gala Dinner peserta Kongres Pemuda Asia Afrika di Gedung Sate, Bandung, Kamis (16/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesarta Kongres Pemuda Asia Afrika mengikuti acara Gala Dinner dan Fashion Show di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021) malam. 

Acara dilakukan jelang memasuki Kongres kedua Pemerintahan Pemuda Asia Afrika dan Pertemuan Pemimpin Muda Dunia yang bakal digelar hari ini, Jumat (17/12/2021).

Project Officer World Congress Asia-African Youth Government 2021 R Saddam Al-Jihad mengatakan tujuan dilakukannya acara kolaborasi ini untuk bersama-sama melawan Covid-19.

"Kita berkolaborasi untuk melawan Covid-19, ada jenis varian Covid terbaru yaitu Omnicron, jadi kita perlu bersama-sama melawan dan bisa progresif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, bukan kemudian kita lesuh dan lemah dengan kondisi yang ada," kata Saddam Al-Jihad salam keterangan yang diterima. 

Selain itu, Kongres Pemuda Asia Afrika yang digelar di Bandung saat ini mampu membangkitkan pemuda Asia Afrika agar tetap semangat dan membuktikan bahwa Covid-19 bukan sebuah halangan untuk melakukan suatu kegiatan.

Baca juga: Bamsoet Bakal Buka Kongres Pemuda Asia Afrika Besok

"Kita sebagai anak muda harus bisa semangat membuktikan bahwa Covid-19 bukan menjadi sebuah halangan untuk melakukan kegiatan besar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Pemuda Asia Afrika Youth Government 2015-2021, Beni Pramula, mengatakan pertemuan pemuda Asia Afrika yang digelar saat ini dalam rangka menggerakkan hati para pemimpin dunia dalam pemerataan  vaksinasi di semua negara khususnya Asia Afrika.

"Jadi kita harus sama-sama bersuara, kita harus sama-sama menggerakkan hati para pemimpin dunia bagi negara-negara yang tingkat vaksinnya itu sudah merata agar bisa mendistribusikan vaksinanya ke daerah-daerah yang belum bisa melakukan vaksin secara merata khusunya dikawasan negara di Asia Afrika ini salah satu tandangan kita," kata Beni Pramula.

Sementara itu, Founder Asia Africa Youth Government, Tan Taufiq Lubis, menyatakan, Indonesia termasuk dalam negara yang cukup baik dalam mengelola organisasi kepemudaan.

Dengan ini, Asia Africa Youth Government adalah sebuah kekuatan pemuda di seluruh wilayah Asia Afrika.

"Indonesia di dalam profil organisasi termasuk ke dalam negara yang cukup baik dalam mengelola organisasi kepemudaan. Dan kaitannya dengan Asia Africa Youth Government adalah sebuah ikhtiar untuk mengkoneksikan seluruh kekuatan pemuda tidak hanya di Indonesia tapi juga di wilayah Asia Afrika," kata Tan Taufiq Lubis.

Peserta dari Negara Sudan, Hussein Gibreel Musa, berharap organisasi Asia Africa Youth Government dapat semakin maju.

Ia pun berkeinginan kegiatan kongres Pemuda Asia Afrika ke depan bisa digelar di Sudan maupun negara Asia lainnya.

"Saya berharap organisasi Asia Africa Youth Government ini ke depannya semakin maju para pemimpinnya semakin semangat insyallah mudah-mudahan kita dapat melaksanakan kongres ini di Sudan di negara saya bisa dilaksanakan juga di negara-negara Asia lainnya tidak hanya di Indonesia jadi kita bisa dilaksanakan di Afrika Barat, Afrika Utara, Afrika Selatan dan di Negara-negara lain insyaallah dan saya juga kasih pesan ke mereka untuk selalu semangat untuk kita bisa melaksanakan kegiatan kongres ini," Hussein.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas