Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Bakal Libatkan Korpaskhas TNI AU di Berbagai Penugasan Selain Tugas Khusus

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan akan melibatkan Korpaskhas TNI Angkatan Udara (AU) di berbagai penugasan selain tugas khusus.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Panglima TNI Bakal Libatkan Korpaskhas TNI AU di Berbagai Penugasan Selain Tugas Khusus
Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ketika melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Wing I Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (16/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan akan melibatkan Korpaskhas TNI Angkatan Udara (AU) di berbagai penugasan selain tugas khusus.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan Andika juga menyampaikan rasa bangga terhadap kemampuan yang dimiliki Korpaskhas TNI AU saat ini.

Andika, kata Prantara, juga berharap Korpaskhas harus lebih percaya diri dengan kondisi yang dimiliki karena sudah jauh lebih baik dibanding dengan negara lain.

Baca juga: Panglima TNI Jenderal Andika akan Optimalkan Kemampuan Kohanudnas

Baca juga: Gaya Jokowi, Wali Kota Bogor dan Aparat TNI-Polri Bujuk serta Hibur Anak SD saat Vaksinasi

Hal tersebut disampaikan Andika ketika melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Wing I Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (16/12/2021). 

"Ke depan Korpaskhas akan dilibatkan dalam berbagai penugasan selain tugas- tugas khusus, sehingga akan memberikan wawasan baru," kata Prantara dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (17/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut Andika didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa.

Kedatangan Andika dan Hetty disambut KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo.

Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada hari Selasa (14/12/21) dan disambut Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo serta Panglima Kohanudnas, Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Kohanudnas memiliki tugas strategis dan infrastuktur yang sangat spesifik untuk mendukung Sistem Pertahanan Udara Nasional. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada hari Selasa (14/12/21) dan disambut Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo serta Panglima Kohanudnas, Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Kohanudnas memiliki tugas strategis dan infrastuktur yang sangat spesifik untuk mendukung Sistem Pertahanan Udara Nasional. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)
BERITA TERKAIT

Selain itu, turut serta menyambut Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y.

"Diakhir arahannya, Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan kepada para Komandan Satuan di jajaran Korpaskhas untuk benar-benar menjaga nama baik TNI dan juga menjaga anak buahnya, sehingga Korpaskhas selalu menjadi kebanggaan TNI dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Prantara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas