Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Kapolres di Sumut Dimutasi, Ini Daftarnya

Kapolri menerbitkan surat telegram berisi perombakan dan promosi sejumlah jabatan di tingkat perwira tinggi dan menengah Polri.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Empat Kapolres di Sumut Dimutasi, Ini Daftarnya
Tribunnews.com
Ilustrasi Polisi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram berisi perombakan dan promosi sejumlah jabatan di tingkat perwira tinggi dan menengah Polri.

Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021 itu ditandatangi oleh AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 17 Desember 2021.

Perombakan jabatan Kepala Polisi Resor (Kapolres) juga dilakukan di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Ada empat Polres dan Polresta yang mengalmai perombakan jabatan.

Seperti Kapolresta Deli Serdang yang semula dijabat Kombes Yemi Mandagi akan digantikan oleh AKBP Irsan Sinuhaji yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan.

Penggantian posisi Yemi sendiri dilakukan untuk mengikuti pendidikan tinggi.

Baca juga: Dimutasi dari Dirdik KPK Jadi Kapolda NTT, Brigjen Setyo: Siap Laksanakan Perintah Bapak Kapolri

Posisi Wakapolrestabes Medan yang ditinggalkan Irsan akan digantikan AKBP Yudhi Hery Setiawan. Yudhi sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

Pergantian Kapolres juga dilakukan di Polres Mandailing Natal (Madina) yang dijabat AKBP Horas Tua Silalahi. Horas Tua akan mengemban tugas baru sebagai Kasubbagprodsus Bagprod Baintelkam Polri.

Posisi Kapolres Madina selanjutnya akan diisi AKBP Reza Muhammad Chairul Akbar Siddiq yang semula menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Medan.

Perombakan Polres Tanah Karo juga dilakukan. Posisi Kapolres yang semula dijabat AKBP Yustinus Setyo Indriyono akan dilepas karena ia akan mengemban jabatan baru sebagai Kabagmin Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

Posisi Kapolres Tanah Karo selanjutnya akan digantikan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas).

Posisi Kapolres Humbahas yang ditinggalkan Ronny selanjutnya akan beralih kepada AKBP Achmad Muhaimin. Achmad Muhaimin sebelumnya menjabat sebagai Kasubditaudit Ditpamobvit Polda Jateng.

Terakhir, posisi Direktur Polisi Air dan Udara Polda Sumut juga diganti. Jabatan Dirpolairud Kombes Dadan akan dilepas untuk dipromosikan menjadi Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Sementara posisi Dirpolairud yang ditinggalkan Dadan bakal diisi Kombes Toni Ariadi Efendi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas