Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Sejumlah Strategi yang Disiapkan Jasa Raharja

Direktur Utama PT JasaRaharja Rivan Achmad Purwantono menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Sejumlah Strategi yang Disiapkan Jasa Raharja
Tribunnews.com/ Bambang Ismoyo
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono (kiri) di Kantor Pusat Jasa Raharja, Minggu (19/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berbagai persiapan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi di jalanan selama libur panjang akhir tahun ini.

Rivan mengatakan, dalam persiapan Nataru tahun ini, Jasa Raharja menggandeng beberapa stakeholder yang nantinya saling bersinergi di antaranya Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, serta 2.352 rumah sakit yang telah menjadi mitra Jasa Raharja.

"Kita mendukung dengan seluruh kekuatan akan memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Ini penting menjaga kualitas layanan agar kita menjalin sinergi, bagaimana percepatan kemudahan layanan kita miliki di seluruh wilayah Indonesia," ujar Rivan dalam konferensi pers di Gedung Jasa Raharja, Minggu (19/12/2021).

Rivan pun mengatakan pihaknya telah menyediakan pelayanan di 1.646 Samsat dengan 29 kantor cabang provinsi dan 63 kantor perwakilan untuk memudahkan masyarakat ketika melakukan perjalanan.

Sebelumnya, Jasa Raharja juga telah melakukan rangkaian kegiatan mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban berkendara.

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, Rivan tetap mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan kalau keperluannya tidak genting.

Baca juga: Percepat Pembayaran Klaim Saat Natal dan Tahun Baru, Jasa Raharja Siapkan Sistem Pelayanan Digital

"Kami harap dengan semua upaya pencegahan kecelakaan dari kami. Mulai dari pos terpadu di seluruh lokasi yang dianggap penting sampai dengan hari ini 60 pos akan terus dinamis nantinya," katanya.

Selain itu, Jasa Raharja pun mengerahkan mobil Jasa Raharja Reaksi Cepat untuk mendukung selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kami juga akan menggunakan mobil Jasa Raharja Reaksi Cepat adalah upaya pelayanan kami. Kami punya 29 mobil dan siap sebagai mobil pendukung dalam Nataru ini," kata Rivan.

Untuk diketahui, Jasa Raharja juga telah menyediakan 2.000 personel yang bersiaga untuk menjaga jalur yang dinilai rawan menjadi titik kecelakaan dan keramaian.

Baca juga: Tekan Angka Kecelakaan Selama Natal dan Tahun Baru, PT Jasa Raharja Pasang 1.015 Spanduk Keselamatan

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan, Jasa Raharja ini angka kecelakaan dan kematian akibat kecelakaan bisa menurun serta tentu mengendalikan penyebaran Covid-19 di tanah air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas